saya dan Langkawi, Malaysia

By 12:02:00 PM


kalau sebelumnya sudah sedikit cerita soal Penang atau Pulau Pinang, sekarang saya mau sedikit cerita soal Langkawi yang letaknya tidak jauh dari Penang. kalau mau sekalian jalan, dari Penang anda bisa langsung ambil ferry pagi-pagi dan melesat ke Langkawi. di langkawi ini cenderung adalah wisata pantai. ada beberapa pantai andalan di sini, pantai Cenang, pantai Tengah dan beberapa lainnya. janga lupa juga naik cable car yang katanya paling tinggi entah di dunia atau di Malaysia, tapi yang jelas TINGGI SEKALI.

di Langkawi ini, pusat kotanya adalah di area pantai Cenang. tempat makan, souvenir dan nongkrong malam. tapi pantainya sendiri sebetulnya menurut saya biasa saja. tapi saya menemukan satu spot yang indah di sebuah hotel :D private beach sih, tapi saya menyelundup ke sana.

Untuk penginapan, di sana banyak juga motel atau hotel-hotel kecil untuk backpacker, tapi saya menemukan satu yang unik. harga motel RM 80 per kamar dengan fasilitas kipas angin saja, tapi di satu sudut deket pantai tengah, ada AWANA PORTO RESORT yang berbintang empat tapi harganya miring hanya RM 230an saja per kamar. suasananya ENAK! mungkin kekurangannya adalah hotel ini bukan di tepi pantai, tapi deket dermaga, tapi jujur GAK RUGI!

seafood di sana menurut saya agak mahal dan rasanya kurang pas. saya hanya makan di tiga tempat sih, sisanya kita makan KFC deket port kapal pesiar yang pemandangannya seperti di eropa :D
selama di Langkawi anda bisa ambil tour pulau menggunakan speed boat, per-kepala biasanya RM 40, tapi waktu saya ke sana dapet student price RM 30. ID student memang jadi kartu mujarab untuk harga miring :P dalam perjalanan itu kita bisa melihat tempat berkumpulnya burung elang yang menjadi simbol Langkawi, ke pulau Kechil, pulau Dayang Bunting yang naik turun bukit dan bertemu banyak kera :D juga ada danau air payau yang jadi tempat andalan untuk bermandi-mandi ria.

lagi-lagi perjalanan ini menggunakan jasa baik mbah AirAsia dan tas jinjing saya :D
SELAMAT BERLIBUR :)


You Might Also Like

2 komentar