saya dan Melaka, Malaysia

By 5:47:00 AM

Melaka, kota tua, kota sejarah...

Di negeri ini kita bisa melihat berbagai peninggalan jaman penjajahan Inggris dan Portugis. Ada museum, Makam, Meriam dan senjata lainnya, Gereja tua, bangunan tua dan monumen. Jarak dari Kuala Lumpur sekitar 2 jam, lewat high way *jalan tinggi :P

Kalau saya tidak salah, EYE ON MALAYSIA juga pindah ke Melaka ini, tapi saya belum coba. Sebelumnya kincir besar untuk melihat Malaysia itu juga ada di Darmawangsa, KL. Kota ini gak besar kok, cukup diider dalam waktu satu hari (daerah kunjugan saya adalah one-day-trip-area ya hehe). Ciri bangunan di kota ini adalah merah. Dari mulai memasuki wilayah kota juga akan sudah ketemu toko-toko yang berarsitektur tua Eropa Cina dengan cat merah.

Daerah wisatanya bertempat di pusat jantung hati kota, banget. One round consists of many many places to be visited. Dari mulai foto di taman bermain yang tidak terlalu penting, di depan kereta api tua, deket pesawat atau binatang-binatangan, depan museum dan masuk ke dalamnya. Biaya masuk museum juga murah kok, apalagi dengan ID pelajar (andalan). Anda juga nanti bisa naik ke atas benteng dan dari situ bisa melihat ke arah laut dimana tempat itu adalah untuk memantau kedatangan musuh dari arah selat Melaka sana.


Di depan gereja tua berwarna merah (Christ Church Melaka) adalah spot paling bagus untuk berfoto. Kalau boleh saran, jangan beli souvenir di deket gereja ini, agak mahal. Di sini juga ada becak hias lho! biasanya satu paket sekitar RM 30.00 mereka nawarinnya, tapi mungkin bisa ditawar. Saya belum pernah naik, di Indonesia saya sering naik becak jadi gak penasaran. Paling nyolong moto di depan becak aja :D Tempat membeli souvenir yang harganya berimbang adalah di deket tempat parkiran, ada bangunan sendiri yang isinya tukang jualan dan barang-barang jualannya :D which is souvenir.

Menurut semua orang, Melaka terkenal dengan seafoodnya. Tapi sejauh ini saya bolak balik ke Melaka belum menemukan satu rumah makan yang bisa saya acungin jempol, jadi belum bisa saya rekomendasiin apa-apa ya. Di Melaka ini juga ada dua Mall besar, gak penting sih tapi setelah jalan-jalan keliling daerah bersejarah pasti keringetan dan Mall adalah tempat yang tepat buat ngadem :D letak Mall tersebut dekat, sangat dekat dengan lokasi wisata. Jalan kaki dan adem sebadan-badan.

itu dulu ceritanya, SELAMAT BERKUNJUNG KE MELAKA :)


*foto: koleksi pribadi

You Might Also Like

0 komentar