cimol & cilok

By 12:20:00 AM

tiba-tiba saya kangen makanan kecil yang pasti saya beli setiap saya pulang ke Bandung. mungkin, akan beberapa tahun ke depan saya tidak bisa merasakan CILOK LASWI dan CIMOL GRIYA BUBAT idaman hati :D

Cilok laswi ini saya kenal hmm sekitar tahun 2004an. gerobak dorong, dengan tulisan CILOK yang tempatnya tidak jauh dari rel kereta api di jalan Laswi. terakhir kali saya makan harganya Rp 200 per cilok. bumbu kacangnya tidak seperti cilok-cilok lainnya. sambel bisa kita tambahkan sesuka hati. dulu saya sanggup makan lebih dari dua puluh cilok dalam satu kali kesempatan. kenyalnya pas, tidak keras seperti cilok SD. jualannya juga bersih, I bet you! biasanya dalemnya ada gajihnya, ini yang bikin enak. semakin tidak sehat semakin sedap hehe. adonan ciloknya tidak pernah berubah dari tahun ke tahun, begitu juga dengan bumbunya. krismon juga tidak membuat bentuknya menciut walau harganya hanya naik Rp 50 perak saja.

ada lagi cemilan dari tepung kanji lainnya, cimol. seperti goreng aci biasa, dibuat bulat kecil sebesar cilok juga. bumbu di gerobak cilok griya ini macam-macam. saya paling suka kacang pedas kering. bah! rasanya dahsyat...sekali makan bisa sampe tiga atau empat bungkus. terakhir saya beli harganya sudah Rp 2000, agak mahal memang sebab dihitung per bungkus, bukan per biji, kadang berasa rugi kalau ukuran cimolnya ternyata lebih besar dari biasanya. tapi karena nikmat tiada tara, tetap dibeli. hayoo coba! tempatnya di depan Griya Buah batu, Bandung.

rasanya ada di tenggorokan sekarang...surrrlllppp

selamat berkuliner :)

*foto mbah google

You Might Also Like

0 komentar