COLMAR TROPICALE

By 9:48:00 AM


COLMAR TROPICALE adalah sekomplek bangunan bergaya a la Eropa dan Jepang. Bangunan-bangunan utamanya begaya Eropa, bentuk kastil, rumah makan yang simple...serasa di Eropa beneran. Ditambah cuaca yang sangat dingin, kabut dan hujan rintik (bagian terakhir gak ada hubungannya sama Eropa). Tempat ini terletak di daerah Bukit Tinggi, dataran tinggi daerah Gombak, searah dengan jalan menuju Genting Highland. Yah, mungkin kalau dilihat tidak menggambarkan budaya negara setempat, tapi cukup salut dengan idenya. Setidaknya keberadaan komplek kecil ini bikin orang yang bermimpi ke Eropa SEDIKIT terwujud walau tidak secara real.



Dari jalan utama, high way, ke arah komplek ini JAUUUH dan LAMA. Sekitar 20 - 30 menit, jalan menanjak, belak belok dan tidak selebar high way :D nanti kita akan ketemu pos yang mengharuskan kita membayar RM 10.00 per gundul untuk dewasa. Dari pos tiket itu, tinggal jalan saja sedikit, ketemu deh main buildingnya. Bisa mulai berfoto.


Nah, ini juga salah satu foto bangunan a la Eropa tersebut, kecuali dua orang di depan :D
Di dalam komplek bangunan ini banyak cafe dan bistro yang bisa dijadikan tempat makan siang atau sekedar minum kopi dan makan pastry, tapi ya tentu saja harganya berlipat kali harga normal.


Di salah satu sudut ada pondok-pondok a la Jepang. Disitu juga disediakan jamuan minum teh a la Tradisional Jepang dengan biaya RM 28,00 per gundul. Kita juga boleh berfoto mengenakan kimono dengan biaya RM 20,oo per gundul. Mahal ya, makanya saya tidak mencoba, walaupun ingin :D Rumah bergaya Jepang dengan pintu yang digeser juga ada, tapi kita para pengunjung tidak boleh masuk kecuali kita ingin melakukan upacara minum teh.

Daerah ini "didandani" dengan segala ornamen, hiasan taman plus air mancur yang biasa kita temui di film-film Jepang yang berdinding tatami. Kalau tidak ingat bahwa kita ada di Malaysia, pasti merasa bahwa sedang ada di Jepang. Jalan sedikit lagi ada tempat untuk ber-Spa dengan menggunakan Tatami. Waktu saya berkunjung Spa-nya sudah tutup. Biaya Spa di sini cenderung mahal, sekitar RM 300-500,00 atau dalam Rupiah sekitar Rp 1.400.000an.

Ada juga Botanical Garden, tapi tidak terlalu besar jadi kurang menarik dan kurang terlihat asri. Kita bisa menyusuri jalan setapak yang kiri kanannya adalah hutan(-hutanan). Seru! Waktu saya datang kondisinya lagi mendung banget dan hujan. Daripada diam duduk di salah satu Souvenir Shop, saya dan teman memutuskan untuk membeli payung yang harganya melampau sangat sangat melampau. Tapi terbayar dengan bisa jalan-jalan dan berfoto.

Dari Kuala Lumpur jarak tempat ini memakan waktu selama 1,5 -2 jam bergantung kondisi jalan. Nah, jadi sudah nemu satu tempat wisata lagi di Malaysia. Dari tempat ini bisa langsung naik ke Genting Highland dan menginap di sana.

Selamat berpiknik!

*foto koleksi pribadi




You Might Also Like

4 komentar

  1. be, t4 apa ini??
    ah semoga bisa main ke negara gado gado tapi orang lagi, dna klo kamu masih disana aku di temani kesini yah...
    :D

    ReplyDelete
  2. SIAP!
    anytime :)
    ini satu komplek di daerah Gombak, dataran tinggi...bangunannya bergaya Eropa, ini lagi ujan, jadi kayanya kurang begitu menarik, tapi kalo lagi panas pasti bagus...warnanya, sejuknya, embunnya...seru...
    ditunggu di sini yah :)

    ReplyDelete
  3. dasar, fulltime turis parttime students hehehe

    ReplyDelete