Jingle Bells!

By 12:22:00 PM


Saya selalu suka perayaan natal, walaupun tidak merayakannya tapi saya suka. Apapun ornamen yang ada, kecuali yang bersifat sangat religius. Sama halnya saya suka dengan kebudayaan China, sangat suka warna, ornamen dan keunikannya. Selama tinggal di Malaysia, saya semakin menyukai budaya, I LOVE CULTURE A LOT! Negara multibudaya ini selalu menghargai budaya-budaya yang ada, walaupun, menurut saya, tetap saja ada kasta-kastanya, ada yang merasa menjadi budaya ketiga atau kedua. Namun, dalam kehidupan kesehariannya satu dan lainnya, yang saya lihat, saling menghargai. Setiap perayaan Deepavali, Gong Xi Fa Cai, Christmas, Idul Fitri, Idul Adha, Tahun Baru Hijriyah dan lainnya pasti mengundang banyak kemeriahan.

Kali ini saya menyoroti perayaan natal di Kuala Lumpur. Kota sejuta Mall ini menghiasi setiap bangunan Mall dan pusat keramaian lainnya dengan berbagai ornamen natal. Seminggu lalu saya ke sebuah Mall besar di daerah Jalan Bukit Bintang, PAVILLION, dan lebih dari 5 pohon natal yang indah sudah berdiri. Besar, tinggi, indah dengan segala ornamennya...Merah, hijau, emas, perak...semua warna pesta ada di situ.


Di dalam Mall dan di luar sudah banyak orang berfoto ria mengabadikan momen kunjungan ke Mall bersama dengan pohon-pohon yang besar. Banyak rusa sang Santa yang bergelantungan di dalam gedung dihiasi lampu-lampu. Di luar gedung ada kereta rusa yang dirangkai dari lampu-lampu kecil, sangat indah! Merah, Hijau, Kuning, Emas, Perak dan Sale! semuanya melt jadi satu paket yang mungil dan menyenangkan.

Selamat menyambut natal bagi yang merayakan :)

*foto koleksi peribadi


You Might Also Like

0 komentar