Serangkaian Sin Cia 3 : Genting Highland

By 9:35:00 AM

Rangkaian piknik dalam negeri di hari Sin Cia lainnya adalah bermain-main di Genting Highland (GH). Tempat rekreasi ini letaknya di dataran tinggi. Sama seperti arah ke Batu Cave dan Bukit Tinggi, kita menyusuri jalan panjang berliku-liku, tapi jalannya lebar-lebar jadi nyaman. Dari Kuala Lumpur ke tempat ini sekitar 1,5 jam. Selain dengan kendaraan sendiri, kita juga bisa naik angkutan umum berupa Bis yang memang berlabel GH dari beberapa stasiun bis. Tempat ini terletak di antara perbatasan antara Pahang dan Selangor. Sepanjang jalan menuju tempat ini, kita akan melihat bukit dan lembah terjal, seru juga :D kalau lagi dingin-dinginnya, embun bisa turun dan jalan akan sangat berkabut, kaya di Luar Negeri *lho!

**Untuk Transportasi dengan naik Bis, biasanya saya dan teman-teman naik bis dari Perhentian Kajang atau dari KL Sentral. Tapi ada juga beberapa tempat lainnya seperti One Utama, Puduraya, LRT Putra dan beberapa tempat lainnya.***

Sampai di sana saya dan teman-teman mengira akan sepi mengingat di jalan tadi cukup lengang, TERNYATA...penuhnya ampun kaya orang mudik nungguin bis dan kereta api. Di loket tiket masih acceptable ramenya, tapi begitu mulai antri untuk naik kereta gantung, angkat tangan dan pasrah saja. Line-nya hanya satu, tapi berkelok-kelok bak ular tangga. Tapi serunya kita bisa liat beraneka ragam tipe orang dan cara berpakaiannya *hihihi. Kebetulan hari itu tanggal 14 Februari, bertepatan dengan Valentine, jadi banyak pasangan muda *cieh* yang dateng dengan pakean super keren yang mereka punya *dan mereka anggap keren. Oh ya, harga tiket untuk naik kereta gantung ini (skyway) RM 5 untuk sekali jalan, jadi bolak balik adalah RM 10. Bisa juga kita beli yang ekspress, artinya kita bisa motong antrian dan langsung digiring ke barisan paling depan sama pak satpam dengan bayar RM 20 untuk bolak balik. Untuk kondisi gini, harga itu cukup sebanding dengan lamanya kita ngantri.

Dasar rejeki Tahun Baru Sin Cia ya, ternyata ada shuttle bis juga yang bisa mengakomodasi para antriers *tukang antri hihi* ini. Akhirnya kita memutuskan berangkat ke atas bukit terjal itu dengan bis dan pulang baru berjuang ngantri untuk naik kereta gantung. Ternyata naik bis lama juga, kelak kelok, sempet tidur dan mimpi 3 seri :D Sampai di atas langsung foto-foto, larak lirik mau ngapain aja. Hari itu GH penuh dengan ornamen Sin Cia, merah emas, belum lagi ada badut-badut, stall, kue-kue, dan macem-macem atraksi dadakan yang spesial diadakan untuk perayaan tahun baru Sin Cia. Warga Tionghoa juga banyak menghabiskan masa libur mereka di situ. Pokoknya P E N U H!

Teman-teman saya sempet naik hmm apa itu namanya yang kaya rollercoaster, tapi kita tidak duduk melainkan telungkup dan diputar sana sini. Dari teriakan orang-orang sih kayanya seru, tapi saya tetep gak habis pikir kenapa mereka ketawa! Kan badan diguncang kesana kemari, dibalik-balik dan harus bayar pula RM 12 lebih baik nambah sedikit uangnya untuk beli kopi, How come they can laugh happily afterwards! silly! *atau saya yang gila tidak mau coba hal menyenangkan seperti itu ya hihihi. ok, back to the story :) Banyak anak kecil yang beli permen lucu-lucu, berpakaian lucu-lucu bak ada di negara Eropa yang super duper dingin, bulu-bulu, kaca mata dan lumba-lumba!

Mungkin karena saya memang tidak terlalu bisa menikmati wahana-wahana seperti ini, jadi saya lebih memilih untuk duduk di satu coffee shop dan memesan secangkir green tea latte. Sementara teman-teman pergi ke Casino dan mengadu nasib haha. Selain ada wahana seperti di Dufan, walau tidak sebanyak itu, di sini juga ada tempat-tempat belanja dan banyak tempat makan. Belum lagi dilengkapi dengan hotel FIRST WORLD hotel yang kamernya ribuan jumlahnya dengan cat gedung warna warni cukup menarik perhatian.

Setelah hampir setengah hari di GH, kami memutuskan untuk pulang, selain juga sudah sore. Ketika kami menaiki eskalator demi eskalator, satu ketika kami melirik dengan pandangan tajam ke arah lain bangunan dan mendapati bahawa di sanaaa...ya di sanaa ada lebih banyak wahana menarik yang tidak kami sentuh! Ternyata ada dua bagian GH yang jadi pusat kunjungan, bangunan yang kami kunjungi dan di seberangnya yang bisa dicapai dengan jalan menyusuri lorong panjang. Di sana tampak ada sejenis water boom dan bianglala dan rasanya lebih seru! ah, lain kali saya akan ke sana :P

Hal paling seru dari perjalanan ke GH ini adalah mengantri untuk naik Skyway pulang! GOSH! more than one hour to queue! lagi-lagi antrian berliku-liku yang panjang...but at last, we knew how great to ride a skyway! Pesan Moral, kalau mengunjungi GH pada saat libur, siap-siap belajar antri dan sabar :) Tapi, tetap semangat piknik!!

Terima kasih Rizal, Dina dan Rama untuk serangkaian perjalanan serunya :)

*foto koleksi pribadi

You Might Also Like

0 komentar