Nasi Kandar Pelita

By 12:32:00 AM ,


Rumah makan Nasi Kandar Pelita ini banyak beredar di Malaysia *serem ya pake kata beredar*. Saya pernah makan di dua tempat; 1. di sebelah KLCC dan 2. di daerah Damansara dekat dengan Murni *postingan dibawah ini*.

Sedikit cerita..Nasi kandar ini aslinya turun dari daerah Malaysia sebelah Utara, Penang. Awalnya, hidangan yang ada adalah nasi dan aneka macam masakan kari. Nasi kandar ini biasanya dimiliki oleh kaum India Muslim, atau biasa disebut Mamak. Nasi biasanya berteman dengan ayam, udang atau cumi dan sayuran khas India, biasanya tumis kubis dan kacang panjang.

Di Kedai Nasi Kandar Pelita ini, makanan yang ditawarkan bukan hanya nasi kandar yang ditempatkan di satu sudut dengan container yang berisi makanan-makanan slurrrp dan berlemaks, tapi ada juga makanan khas mamak lainnya seperti mie goreng mamak, nasi goreng mamak, roti-rotian seperti canai, naan dan lainnya. Ada juga minuman dengan aneka bentuk seperti jus, minuman standar seperti teh o dan lainnya.

Nasi kandar selalunya buka 24 jam, biasanya tempat makan ini dijadikan tempat bertemunya kawan dengan kawan, tempat nonton bola dan makan malam keluarga. Hampir tidak pernah sepi!

Setiap kedai Nasi Kandar punya standar harga yang beda-beda, tapi tidak jauh satu sama lainnya. Namun Nasi Kandar Pelita ini menurut saya memang agak sedikit mahal berbanding lainnya, tapi rasanya tidak diragukan. Siapa yang mau coba? JOM!!

mari makanko dan menggembulo :)

*foto koleksi pribadi*


You Might Also Like

0 komentar