Visa Cina

By 12:52:00 PM ,

Akhirnya Senin, 17 Mei 2010 saya kembali ke gedung Bank of China, naik lift ke lantai 2 dan ambil nomor antrian 5108. Duduk tidak nyaman bak orang kebelet. Akhirnya mesin antrian memamerkan nomor antrian saya di layarnya. Majulah dengan mulai lunglai ke Loket 1, bayar RM 158.00 untuk pembuatan visa yang belum tentu disetujui itu. Bayaran dilakukan dengan MENCOBA untuk pasrah bahwa jika tidak disetujui visa-nya, maka saya memble karena uang akan hangus. Setelah bayar, bergeserlah ke Loket 3 dan passport pun di tangan. Saya buka halaman demi halaman, melewati beberapa halaman dengan visa yang bertuliskan huruf latin dan akhirnya menemukan Visa Cina dengan dominan tulisan Cina yang berlaku sejak 13 Mei 2010 hingga 13 Agustus 2010 tertempel di halaman 24 passport saya!

Sebelum mengambil passport, Miss D yang menemani saya hari itu bilang "kalo lo dapet visanya, nanti pasang muka lempeng aja ya biar mereka gak GR" saya bilang "iya" karena nyawa saya 50:50 waktu itu. Tapi ketika buka lembar demi lembar hingga menemukan visa itu tertempel saya malah locat memeluk Miss D yang masang muka lempeng...hadeeh...Miss D berkata "gw bilang jangan girang, ayo jalan ke luar"...begitu sampai di luar baru deh "mari kita berpelukan" hahay!

Gimana tidak girang, saya sudah beli tiket, reservasi hotel dan paper saya setengah jadi boss! gilingan kalo sampe gak jadi..

YIPPIIEE!! semangat piknik akademik!!
rasanya lebih menyenangkan dan menegangkan berbanding piknik-piknik lainnya...

Download formulir aplikasi visa Cina di sini

You Might Also Like

0 komentar