Guangzhou #2

By 3:53:00 AM


Hari pertama conference, so excited akan ketemu banyak orang baru. Tetep jadi alien Alhamdulillah..Pagi-pagi sempet smsan sama temen yang nyaranin supaya sempet2in ke Chen Clan Academy, akhirnya mikir sana sini, sesi siang gak ada yang menarik *atau dianggap tidak menarik, mungkin*, jadi saya memutuskan untuk kabur setelah sesi jam 3.

Cerita soal hari pertama conference, setengah hari pertama digunakan untuk pembukaan yang diisi dengan keynote speeches. That was great! Orang-orang besar yang hasil karyanya saya rujuk untuk kepentingan penelitian ada 3 orang di situ...seru! tapi tetep di kepala saya mikir gimana caranya bisa tetep ngakademik dan membolang :D

Dengan berbekal catatan yang dibawa dari Malaysia dan ngembat peta yang ada di kamer, jalanlah saya melenggang ke luar hotel masih dengan outfit conference. Membolang gak harus kucel kan ;) mempelajari peta, akhirnya saya mmemutuskan untuk jalan aja ke tempat Chen Clan itu, kalo dari peta, naga2nya sih saya bisa sampe dengan jalan kaki. Walau geografi saya jelek, tapi selama pengalaman piknik dengan baca peta hasilnya gak jelek2 amat kok :D *matamenyipit* yakin bahwa arah yang dituju bener, kebetulan main road-nya daerah jajahan hari pertama, so confident lah ya..eh tiba-tiba nemu sungai *tet tot* anda jalan ke arah yang salah *sambel terasi!* akhirnya balik arah dengan kondisi muka separo normal *tumben kan normal* jalan balik arah dan berharap ada taksi yang mau diberentiin. Tapi nihil setelah 45 menit perjalanan *ngok*.

Akhirnya saya nangkirng di Beijing Lu lagi *tempat mangkal selama di Cina* dan dapet taksi! Saya tunjukin tulisan Cina-nya dan dia bilang OK! *the only word that he know, I guess. Setelah angka argo menunjukkan angka 11, saya diturunin, sambel banget bukan di depan tempatnya :( mungkin emang gak boleh kali ya. Jalan lagi lah saya dengan menjinjing rok ke TKP. Sepanjang jalan semua orang ngeliatin bolang berbatik ini, hanya batiknya I supposed. Akhirnya sampailah di tempat yang dituju daaan syuuuhhh saya diusir Jendral! *nguk* udah tutup ternyata phew *lap keringet* akhirnya saya putusin membolang ajalah jalan kaki sampe cape. Nemu tempat beli kopi, AKHIRNYA. Nyari kopi disini kaya nyari ganja, susyee Tuhan! *semoga tempekripik doyan* sempet beli oleh-oleh juga; teh cina, snack dan entah apa itu satu bungkus lagi. Sampe satu ketika saya lemes..nggelesot nunggu taksi, dapet jugaaa..Beijing Lu lagi..saya putusin gak pulang kandang dulu, mau jalan-jalan sampe bener-bener gempor, soalnya besok-besok gak ada waktu lagi. Saya skip makan malam di Hotel, dan prefer nyeduh milo *maap sebut merk* dan tidur cepat, besok saya presentasi soalnya. Jadi akhir cerita adalah hari kedua saya jadi dora yang buta peta *beresin poni*.

Cerita dan foto Beijing Lu dan Chen Clan Family nanti ya detailnya :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. horee..cihuyy..
    eh, tembok cina mananya guangzhou?
    *polos*

    ReplyDelete
  2. tembok itu bisa dikunjungi dengan berentiin pesawat di Shanghai :)

    *diwarnain biar gak polos*
    *pilih warna ungu*

    ReplyDelete