Hotel

By 2:53:00 PM

Foto dari sini
Saya bukan penikmat piknik mewah, biasanya kalau piknik dananya terbatas, gitu aja. Tapi untuk urusan penginapan selama piknik, saya belum pernah sampe niat tinggal di hostel yang kamernya seperti asrama, satu kamar 5 tempat tidur dan entah siapa saja di dalam kamar itu. A la backpacker memang seru begitu, tapi kok rasanya masih belum tega ya sama diri sendiri menginap di tempat begitu. Bukan sok eksklusif atau apalah judulnya, tapi faktor keamanan diri. Kalau tiba-tiba bangun tidur ada yang ngelamar, gimana? serem kan! atau lagi tidur dielus-elus orang sebelah, itu lebih serem lagi! saya sih kalo boleh milih, biar saya duluan yang ngelus *gak mau rugi*

Anyway, soal penginapan...saya pernah dua kali memesan paket yang ditawarkan mbah Airasia denga klik paket AirAsiaGo-nya dan diakui dua kali itu memuaskan. Ya hotelnya, Ya pelayanannya dan Ya pasti harganya *lha wong kere kok, jadi harga itu penting*..ketika memesan paket AirAsiaGo, saya pastikan hotel yang dipilih itu gak bintang 1 banget, biar kerasa murahnya :D dan gak lupa liat lokasi. Sebab ada beberapa temen yang pesen paket gitu hanya tergiur harga mursida semata tanpa tau kalau kaki mereka akan teklok klok klok jalan dari ujung dunia ke pusat kota. Ya, apapun itu adalah pengalaman *pait*. Tapi pengalaman pake AirAsiaGo ini sangat menguntungkan. Dua kali saya pake, dua kali itu sebetulnya iseng, gak niat piknik, tapi jadi piknik *labil*. Silahkeun dicoba.

Pengalaman lain lagi soal pemesanan hotel, beberapa waktu lalu saya baru coba Agoda, satu laman yang isinya nawarin hotel-hotel dengan harga *konon* diskon. Maap kalau agak telat, lha wong baru tau kok :) yang baca postingan ini juga mungkin ada yang belum tau soal Agoda ini kan? mari kita kasih tau :) Jadi di Agoda ini kita bisa pilih negara dan kota yang akan dituju. Nanti setelah tekan ENTER, akan keluar senarai panjang hotel-hotel beserta harganya. Tinggal dipilih-dipilih-dipilih. Jangan lupa pastikan lokasi hotel, semakin jauh dari pusat keramaian dijamin murah :D Pembayaran bisa menggunakan CC dan PayPal. Memang ya, uang plastik jaman sekarang memudahkan...

Selain memesan online, pernah juga menginap di hotel dengan modal cari on the spot jreng! tapi resikonya, ya nyarinya harus niat, kaki gempor, tangan lunglai, mata kunang-kunang dan turun berat badan *yang terakhir fitnah*. Karena patokan HARGA MESTI MURAH itu udah jadi semboyan yang tidak bisa diganggu gugat. Tapi gak ada salahnya sedia payung sebelum hujan *kenapa payung?*. Memesan sebelum perjalanan, supaya aman.

Selamat Piknik!

You Might Also Like

0 komentar