PappaRich

By 11:06:00 AM ,


Logo PappaRich

Menu makanan dalam buku

Menu minuman dalam buku

Dapur dim sum dan roti

Suasana dalam PappaRich

Alief memilih dan menulis pesanan


Peanut Butter dan Red Bean Iced saya & Hot tea neng via

Mungkin sekarang di Indonesia juga sudah banyak tempat makan dengan sebutan 'Kopi Tiam'. Ketika beberapa teman berkunjung kesini, mereka agak bingung kenapa Kopi Tiam banyak jenisnya, apa bedanya. Sekalian disini saya jelaskan bahwa Kopi Tiam itu artinya Kedai Kopi dimana kata Kopi itu berasal dari kata coffee sementara Tiam itu adalah bahasa Cina Hokkien yang artinya Kedai atau shop. Jadi Kopi Tiam bisa juga diterjemahkan sebagai Coffee Shop atau Cafe. Tapi banyak juga yang salah kaprah sama Cafe itu sendiri, termasuk Kopi Tiam pada masa sekarang. Cafe itu sebenernya adalah sebuah tempat untuk minum kopi atau minuman panas lainnya ditemani dengan makanan ringan manis. Tampilan cafe di negara-negara Eropa dan Britain konsep ini serupa bahwa di sebuah cafe kita akan menemukan hidangan berupa minuman panas dan danish pastry, bun, cake dan sandwich. Namun di States, cafe juga menyediakan makanan yang agak sedikit berat namun tidak terlalu berat, sekedar untuk brunch (breakfast and lunch yang biasa dilakukan setelah jam 11 dan sebelum jadwal makan siang).

Beda di Eropa dan States, beda pula konsepnya di negara-negara Asia. Di Asia, setidaknya yang saya tahu di Indonesia, Malaysia dan Vietnam, cafe cenderung menghidangkan makanan berat yang biasa dihidangkan untuk makan siang atau makan malam. Walaupun konsepnya tetap warung kopi, bisa jadi elegan atau sederhana namun cozy, tapi jenis hidangan makanan dan minumannya mulai bergeser. Ya, ini mungkin adalah budaya serapan dan disesuaikan dengan budaya tempatan which is nice, honestly.

Kembali lagi soal PappaRich ini, yang merupakan salah satu Kopi Tiam yang saya rekomendasikan karena makanan dan minumannya yang menurut saya cukup memuaskan selera dan seksi terasa di lidah. Makanan yang ditawarkan mulai dari dim sum yang cocok buat sarapan, roti-rotian, mie, nasi dengan cita rasa tempatan seperti bumbu kari dan rendang. Ada juga chicken chop yang merupakan kombinasi Asian dan Western, menarik. Minuman ada kopi-kopian panas atau dingin bersalut es krim. Ada aneka teh bahkan detoxan tea. Ada minuman coklat dan hidangan penutup berupa es duren dan lainnya. Tempat duduknya settingan tempat duduk makan, tapi cukup nyaman dengan pendingin udara dan hidangan wifi :) Sepertinya sekarang setiap tempat makan akan mengusahakan wifi sebagai daya tarik.

sedikit mengutip:

PappaRich is not like any other kopitiam. We truly beg to differ. The run-of-the-mill kopitiam simply serve coffee and asian delicacies at affordable prices, merely to attract customers. Affordable pricing of the drinks and food served is not going to keep the customers coming back. We, at PappaRich, focus our attention on the QUALITY of our foods and drinks. We are proud of how authentic your favorite foods are. You enjoying your orders at Pappa, while spending quality time with friends and families is the epitome of our goal. We envision each and every of your visit to PappaRich is one that’s better than your driving of 300km to eat at your hometown.


This is even enhanced further by our team’s friendly smiles and our authentic restaurant ambience. We do our best to fulfill every need of the patron. Having great ambience and realistically decorated surroundings will make our customers’ trip to Pappa Kopitiam even more unforgettable. They can now enjoy good food and beverages at a soothing and everlasting environment. [sumber]


Jadi, kalau ke Malaysia dan nemu tempat ini dimana-mana, jangan lupa mampir ya :)
Selamat berkuliner selamat piknik :)

*foto koleksi pribadi dengan teknologi kameri hp*

You Might Also Like

2 komentar

  1. jadi, kenapa gue ga diajak wiskul pas gue di KL? *ayun-ayun kapak merah berpita pink*

    ReplyDelete