Amarin dan Absolute, Thai Food

By 9:39:00 AM ,


kangkung belacan

ikan tiga rasa

Mieng Kam - makanan pembuka

Cari makanan Thailand di Malaysia? ada restoran Amarin namanya yang merupakan bagian dari perusahaan Sea Cuisine Sdn. Bhd. Ada beberapa restoran di bawah perusahaan ini salah satunya ya Amarin ini dan Absolute, yang pernah saya coba. Makanan yang ditawarkan adalah makanan dan minuman khas Thailand.

Kalau diperhatikan, banyak tempat makan di Malaysia yang menjual jenis makanan yang sebenarnya berasal dari Thailand seperti tomyam contohnya. Jalan kemanapun, Langkawi, Penang, Ipoh, dan tempat lainnya kita akan tetap menemukan rumah makan yang menjual makanan Thailand. Perbatasan Thailand Selatan dengan semenanjung Malaysia memudahkan untuk penduduk Thailand berhijrah ke Malaysia. Pattani, Narathiwat dan Yala merupakan daerah yang banyak penduduk dengan etnik Melayunya, sehingga memudahkan mereka untuk berhijrah dan beradaptasi dengan budaya Melayu yang ada di Malaysia. Nah nah nah, efek dari berhijrahnya penduduk Thailand selatan yang pinter masak itu maka banyak rumah makan di Malaysia yang menyediakan masakan-masakan Thailand.

Amarin dan Absolute ini menyediakan makanan dan minuman yang hampir sama satu dan lainnya, namun Amarin konsep restorannya lebih elegan dan cenderung memberi efek duduk lama dan menikmati makanan tanpa tergesa-gesa, berbeda dengan Absolut yang konsepnya lebih santai dan disediakan untuk segera berganti pengunjung.

Makanan khas yang saya makan, dan jarang saya temukan, adalah Mieng Kam dan ketan mangga. Mieng Kam ini, seperti yang terlihat di foto, adalah makanan pembuka. Ada daun yang saya gak tau itu daun apa sebagai wadah yang diisi dengan ebi, irisan kelapa sangrai, bawang, jeruk, kacang, cabe rawit dan jahe lalu diberi bumbu yang rasanya seperti hmm ada kelapanya, jahenya dan kacangnya. Setelah semua ada di atas daun, kemudian dilipat dan dimakan, enak!

Nah, kalau ketan mangga adalah nasi ketan yang dimakan dengan mangga manis potong. Belum pernah? enak, segar, pas untuk penutup makan :)

Harga yang dipasang memang tidak terlalu murah untuk ukuran mahasiswa, tapi sesekali boleh lah nyoba :)

Amarin ini ada di Midvalley sementara Absolute ada di IKANO, kalau ke Malaysia pas lagi mengunjungi tempat-tempat itu boleh deh mampir :)

Terima kasih Mba Hani yang bawa saya makan di sini, senang!
selamat makan, selamat piknik

*foto koleksi pribadi*

You Might Also Like

0 komentar