Rainforest World Music Festival

By 1:09:00 PM ,

Pernah denger RAINFOREST WORLD MUSIC FESTIVAL (RWMF)? Ini adalah festival musik yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2004 di Kuching, Sarawak, Malaysia. Akan banyak penampilan dari musisi lokal Malaysia, Asia dan negara-negara di benua lainnya yang memainkan berbagai alat musik tradisional penuh sentuhan budaya yang unik, menarik dan menakjubkan. Apakah saya sudah pernah ke sana? BELUM :)) kesian ya...saya baru tau mengenai festival ini sekitar 2 tahun lalu, dan sejak itu belum punya kesempatan untuk pergi, begitu pula tahun ini *manyun*. Semoga sih tahun-tahun depan bisa menghadiri festival yang penuh dengan budaya ini *berdoa*.

Nah nah nah, balik lagi ke Festival ini ya. Dua tahun lalu teman saya MENDADAK pengen nonton, ini cerita RWMF tahun 2009, waktu itu 2 minggu menjelang festival, efeknya adalah harga tiket mahal baik itu tiket untuk ke festivalnya atau tiket pesawat dan bahkan penginapan. Jadi, pelajaran baiknya adalah BELI TIKET JAUH-JAUH HARI. Untuk tiket RFF tahun ini sudah dijual sejak Desember 2010, jadi kalau teman-teman mau nonton, bisa mulai beli dari sekarang karena harga tiketnya masih RM 90 untuk satu kali masuk dan untuk multiply kurang dari RM 300. Kalau mau menghadiri yang tahun depan, bisa mulai cari info ke RWMF sejak Desember 2011 ini, pasti sudah banyak infonya.

Saya juga RENCANAnya sih mau pergi untuk tahun ini, tapi karena na ni nu akademik yang padat dan kebetulan harus mengurus visa di awal bulan Juli, jadilah memble saja *curcol*.

Booking tiket ke Kuching (dari KL) kalau jauh-jauh hari pun akan murah, bisa dapet return sekitar RM 210 (hasil pencarian hari ini), sementara waktu itu temen saya beli mepet dapet tiketnya mencekik RM 700an, lumayan kan selisihnya.

Untuk hotel juga di situs RWMF sudah disediakan beberapa kontak penginapan mulai yang bintang 5 sampai yang budget dengan harga belasan ringgit (sekitar Rp. 35K), tapi ya ituuuu semakin jauh hari memesan semakin mursida. Hukum traveling lah ya itu ahik!

Kata teman yang pernah kesana, nanti akan ada bis pergi dan pulang dari hotel ke tempat RWMF. Bis-bis itu mudah didapat karena panitia RFF memang betul-betul men-setting Kuching ini sebagai pusat tujuan untuk RWMF, yaaa secara jemaahnya dari seluruh dunia ya..

Saya pernah melihat bulletin RWMF untuk edisi 2005 dan 2006-nya. Isinya? AWESOME! bagi teman-teman yang bener-bener mencintai musik, budaya dan alam, wajib kesana *ngaca*. Di acara RWMF ini ada juga sesi seperti workshop dimana kita bisa mengerti darimana satu jenis musik berasal dan bagaimana menggunakan alat musik tersebut. Ada juga serangkaian mini concert juga big concert dimana semua musisi akan manggung sama-sama. Cerita ini saya dapet dari Mba Hani yang pernah ke sana. Mba hani menceritakan pengalamannya ke RWMF hampir detail, dia juga seorang traveler dan hiker sejati jadi saya dapet info mengenai acaranya, flightnya, medannya, transportnya, penginapannya, makanan dan lain-lain.

Foto-foto RWMF bisa lihat di sini.

Sekiyan ah ceritanya, ini cuma sharing info saja secara saya juga belum sempet ke sana :) buat temen-temen yang baca, semoga bisa tersetani dan pergi ke sana tahun ini :D selamat piknik!

You Might Also Like

0 komentar