2012

By 8:10:00 PM

Punya mimpi boleh-boleh saja kan ya. Seperti postingan saya yang ini tentang dua mimpi piknik saya yang Alhamdulillah terwujud, dan saya masih punya mimpi-mimpi lainnya yang ingin diwujudin dalam bentuk mengagumi alam ciptaan Tuhan *tsaah*. Saya sih selalu percaya bahwa Tuhan menciptakan alam untuk dinikmati umatnya, dikagumi keindahannya, dimanfaatkan nilai-nilainya dan diambil hikmah dari setiap perjalanan dan pengalaman yang didapat. Makanya selalu saya bilang bahwa jalan-jalan tidak perlu mahal, dan mungkin pernyataan ini pun diamini dan disetujui oleh banyak orang yang juga suka jalan-jalan.

Dan ya, jalan-jalan itu bikin nagih. Nagih karena setelah kita kumpulkan uangnya, mencari hari cutinya, ngubek-ngubek tanggalnya, lari-lari cari transportnya, dan milih-milih tempat menginapnya, kita mendapat hadiah lebih berupa kesenangan dan ucap syukur tak terkira. Dari setiap perjalanan yang kita lakukan pasti akan selalu bersyukur dengan apa yang kita telah punya dan hidup yang telah kita lewati. Setidaknya saya ya demikian. Walau pun saya belum pernah menginjak benua lain selain dataran Asia, tapi mimpi saya masih ada di sana. Mimpi yang entah kapan bisa dilihat wujud aslinya, tapi semoga satu hari nanti, karena setiap saya pulang piknik kemana saja, pasti selalu merasa full of energy & being grateful of what I've had.

Sejak 2008 saya selalu punya destinasi piknik untuk tahun-tahun selanjutnya, biasanya saya targetkan 1 negara baru dan 2 tempat lokal baru. Tapi kebetulan dapetnya berlebih karena kebetulan lagi saya tinggal di Malaysia, setidaknya sampai tahun ini, yang akses ke negara tetangganya sangat mudah dan murah sehingga kalaupun ingin sebulan sekali melipir ke Singapore bisa-bisa saja asal ada buat ongkos dan itu tidak lebih dari RM 200 biasanya.

2009 saya punya Vietnam, Cambodia dan Singapore untuk kategori negara dan punya Langkawi dan Johor untuk kategori kunjungan dalam negeri.

2010 saya punya China, Singapore dan Thailand untuk kategori negara dan Tioman, Ipoh dan Penang untuk kunjungan dalam negeri. Alhamdulillah.

Tahun 2011 mau kemana? Rencana semula saya sangat ingin ke Philippine dan India, tapi karena terbentur budget yang tidak bisa sampai ke sana dan loading kerjaan kampus yang sangat tidak memungkinkan untuk saya bepergian, kombinasi alasan yang tepat untuk mencoret kedua negara dari daftar kunjungan tahun ini, akhirnya saya rela menyimpan mimpi itu dan digeser ke tahun berikutnya sampai kondisi memungkinkan :) Tapi insyaAllah tahun ini saya punya Brunei untuk kategori negara, semoga juga Singapore kalau paper saya diterima untuk conference, dan sementara saya akan punya Kelantan, Kuching dan Kota Kinabalu untuk kunjungan dalam negeri. Semoga semuanya lancar dan saya pun sehat, amin. Saya pun bersyukur karena akhirnya tahun ini saya ke Bandung lagi, setelah 2 tahun tidak pernah ke sana :)

Apakah 2012 sudah punya tempat impian? rasa-rasanya sih gitu :D saya berharap bisa ke Bangkok, Macau atau Hongkong untuk kategori negara, dan saya ingin mengunjungi beberapa kota di Indonesia karena saya sudah akan mulai tinggal lagi di negara sendiri mulai akhir tahun ini, insyaAllah. Saya juga berharap bisa menghadiahi gelar baru akademik entah tahun depan entah dua tahun lagi dengan piknik ke India, sangat berharap.

Punya mimpi dan harapan rasanya tidak salah kan ya, itung-itung memberi semangat dan reward kepada diri sendiri atas apa yang telah dikerjakan selama kurun waktu tertentu. Semoga 2012 tugas berat akademik bisa terselesaikan.

Semoga ketika saya membuka lagi postingan ini, saya sudah menginjakkan kaki ke tempat-tempat yang baru saja saya sebut di atas :) AMIN!

Selamat bermimpi, selamat piknik :)

You Might Also Like

0 komentar