Lantai 41 Menara Kembar Petronas

By 11:29:00 AM

Pemandangan dari lantai 41

Menara kembar ketika malam

Sudah pernah naik ke skybridge-nya menara kembar Petronas? Kebanyakan turis yang berkunjung ke Kuala Lumpur tidak akan melewatkan kesempatan untuk bisa naik ke jembatan yang menghubungkan dua menara ini. Saya sebetulnya tidak pernah sedemikian penasarannya untuk naik, karena melihat menara ini dari luar apa lagi malam hari rasanya seperti melihat sesuatu yang eksotis dan penuh nilai yang gak bisa saya ungkapkan, jatuh cinta aja sehingga saya tidak merasa tertarik untuk tahu bagai mana melihat ke arah luar (kota) dari dalamnya. Jatuh cinta fisik mungkin ya :D but anyway, akhirnya saya naik juga ke jembatan itu :D

Beberapa waktu lalu saya menemani seorang teman yang kebetulan sedang berkunjung ke KL, satu pagi gelap kami naik kereta lah menuju menara ini. Sampai gedung Petronas kurang dari jam 8 tapi ternyata antriannya meeeh kaya antri sembako. Tunggu punya tunggu, akhirnya dapet jatah naik jam 10.20 pagi dengan membayar masing-masing RM 10. Ada paket juga untuk naik yaitu RM 40, dan RM 300an yang dilengkapi dengan makan siang atau malam. Jadi tinggal pilih aja :)

Sebelum menuju skybridge, kita akan masuk satu ruang tayangan, disitu kita bisa lihat sejarah pembuatan menara kembar. Kemudian kita akan digiring untuk pemeriksaan tas dan kemudian naik lift yang katanya berkecepatan tinggi, sampailah di lantai 41. Lift yang kita naikin ini double decker lho, keren ya :) Skybridge ini ada di lantai 41 dan 42 yang menghubungkan dua menara untuk tujuan evakuasi jika terjadi apa-apa.

Dari lantai 41 terlihat pemandangan kota hingga jauh sekali, menarik, tapi waktu yang disediakan tidak lama hanya sekitar 10 menit jadi kurang puas untuk berfoto ria dan saya pun gagal menghasilkan foto yang bagus untuk sang teman :))

Setelah kunjungan selesai, kita bisa mengunjungi satu museum yang isinya ada tayangan pembangunan menara kembar itu, ada juga permainan yang mengasah otak :D cukup menarik. Jadi sebelum pulang kita disuguhkan sesuatu yang meng-cooling down-kan memori untuk tetap mengingat pengalaman kunjungan ke menara kembar ini :)

Buat yang belum ke sini, nanti berkunjung ya :)

info-info lainnya bisa buka di situs ini: http://www.petronastwintowers.com.my


You Might Also Like

0 komentar