KotaKinabalu, Sabah

By 12:59:00 PM

mengirim ikan

pasar basah di tepi waterfront KK

pemandangan sore di waterfront KK

museum Islam, KK

Cathedral, KK

Keretapi di Museum Negeri, KK

Halaman Depan Museum Negeri

Gedung Museum Negeri

sedikit menanjak untuk mencari sejarah

Cerita punya cerita, saya sampai KK sore hari di bandara, harus menunggu bis yang baru datang lebih dari satu jam kemudian mesti menunggu lagi shuttle bus untuk menuju Tune Hotel. Dari hotel kita harus naik bis umum menuju pusat kota dan berhenti di Warisan. Dari terminal bus di Warisan itu kita jalan sekitar 10 menit menuju Warisan Square dan menunggu shuttle bus menuju 1Borneo. Tune hotel ini terletak satu komplek dengan 1Borneo Mall.

Bis dari Airport ke Warisan hanya RM 2, sementara shuttle bus menuju 1Borneo gratis. Tapi shuttle bus ini terakhir adanya pukul 9 malam. Jadi kalau penerbangan kita sore, mungkin tidak akan sempat untuk menikmati fasilitas shuttle bus itu menuju 1Borneo.

Naik taksi dari Airport ke wawasan sekitar RM 30-40, bergantung keuntungan menawar. Sementara kalah langsung dari Airport ke Tune Hotel bisa kena RM 50. Lebih baik, kalau belum terlalu malam, naik bis umum saja ke Warisan dan baru naik taksi ke Tune Hotel.

Hal menarik dari perajalan ini adalah saya bertemu dua orang traveler dari Shanghai dan Hongkong yang akhirnya menjadi teman ngobrol selama di bis dan makan malam :) menyenangkan sekali!

Kesalahan perjalanan ini adalah memilih hotel yang letaknya bukan di pusat kota dan waktu kunjungan yang pendek. Kota Kinabalu, Sabah ini sebetulnya banyak daerah kunjungan wisatanya, tapi lebih pada wisata alam. Entah itu konservasi hutan, wildlife, hingga wisata gunung Kinabalu. Waktu yang hanya kurang dari satu hari ditambah dengan pesawat yang berubah waktu penerbangannya agak membuat saya bingung mau kemana saja selama di KK. Untuk hotel, banyak juga penginapan di daearh Wawasan, bisa pilih dipilih :)

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan dari KK ini karena saya hanya keliling museum, naik bis dalam kota dan duduk manis di Coffee Bean sambil mengerjakan thesis :)) :)) lagi pula hari itu hujan dari pukul 1 siang hingga sekitar 5 sore, jadi manislah saya duduk di depan waterfront KK :). Kalau ingin mengunjungi museum ada baiknya bawa kartu pelajar, sebab orang lokal dan pelajar tidak dipungut biaya, sementara warga asing RM 15. Untung juga saya pernah belajar Bahasa Melayu 2 semester, beberapa kali tidak menunjukkan kartu pelajar pun saya dipersilakan masuk karena saya berkomunikasi menggunakan bahasa tempatan :D

Hari pertama datang saya menangkap matahari terbenam, cantik! tapi sayang shuttle bus saya sudah datang dan waterfront itu letaknya di seberang shelter shuttle 1Borneo, jadi tidak mungkin untuk menyeberang dan membidik. Hari berikutnya saya mengulur waktu untuk ke bandara hanya untuk menunggu sang matahari. Harapan tinggal harapan, sore itu langitnya agak kelabu, tidak ingin saya pulang mungkin ya :D sang surya pun tidak tampak. Dan pesawat saya delay! hahay.

Bingung mau cerita apa, hmm atau mau saya ceritakan bagaimana rasanya duduk sendirian di sofa panjang, berhadapan dengan laut, ditemani oleh segelas besar Chai tea latte dan thesis? awesome! :))

INFO:

Teman-teman yang suka alam, siapkan 3-4 hari di tempat ini ya :)
selamat piknik!

You Might Also Like

0 komentar