MFM: San Va Hotel

By 7:53:00 AM

 Peta kiriman dari San Va

Kartu nama kiriman dari San Va

Akhirnya saya memutuskan untuk booking Hotel San Va di Rua da Felicidade, satu bangunan tua yang katanya melebihi 100 tahun berdirinya. Hostel ini jadi rujukan beberapa blog, buku dan teman-teman yang pernah mengunjungi Macau. Dari daftar harga hostel yang banyak disenaraikan, rata-rata harga yang ditawarkan sekitar HKD/MOP 350 atau lebih, ya memang kenyamanan yang dibeli, sementara di San Va dengan shared bath room and pretty old building ini hanya menawarkan kamar mulai dari HKD/MOP 140 Double Regular Bed Room, HKD/MOP 170 untuk Double Grande Bed Room dengan ceiling fan dan jendela, dan ada tiga jenis kamar lainnya. Saya karena jalan sendiri, memilih yang paling murah :D selain karena hmm murah hahaha ya memang akan cuma numpang tidur aja sih, jadi tidak perlu senyaman TuneHotel, walau murah tapi mewah :) 

Awalnya ada satu Hotel Ko Wah yang konon sedikit lebih nyaman berbanding San Va, tapi sampai hari ini saya tidak tahu cara booking-nya bagaimana dan tidak menemukan web resmi hotelnya, apakah saya alien yang tidak bisa menyentuh mas google dengan akrab? ah sedih. Ya sudahlah, lain kali kalau kesempatan untuk berkunjung ke Macau ada lagi, mungkin akan memilih hotel yang lebih nyaman :)

Cara booking-nya gampang. Kita hanya perlu mengisi form yang tersedia secara online, kemudian menunggu maksimal 4 hari kerja dan nanti mereka akan membalas. Untuk kasus saya, di hari kedua sudah ada balasan dan saya kemudian melakukan konfirmasi melalui e-mail dan tidak lama dari itu balasan dari San Va masuk inbox saya dan done! Pembayaran dilakukan pada saat check in dengan menggunakan HKD/MOP, cocok untuk pikniker tanpa CC seperti saya :) Sampai ketemu di Macau! semoga ruanganmu bisa membuat saya tidur karena kelelahan ya :) tidak peduli kamar mandi ada di lantai dua atau tiga, selama saya masih bisa menggunakannya dan tidur tanpa bermimpi seram, sudah lebih cukup :)

See you Macau!

-B

You Might Also Like

0 komentar