Macau: Hari kedua

By 8:57:00 AM ,

Ciiqa
Cafe e Nata, tempat jual egg tart yang terkenal di Macau

Entah patung apa ini namanya :D
Selamat pagi!

Bangun agak kesiangan, rencana bergerak jam 7an malah molor jadi jam 8an. Janjian sama Ade untuk bertemu di Exit B stasiun MTR Fortress Hill, HK jadi tidak punya banyak waktu untuk main. Tujuan hari ini adalah sarapan di Cafe e Nata! Dari info yang saya dapat, walau agak buram karena tidak ada di peta pun, saya akhirnya mencoba menelaah peta dengan kemampuan yang tidak seberapa. Sampai di satu sudut jalan saya akhirnya menyerah untuk bertanya pada seorang perempuan yang sedang berjalan dengan cepat. Random saja pilihnya karena kemungkinannya hanya 3; dia tidak berbahasa Inggris, dia berbahasa Inggris tapi tidak tahu dan dia berbahasa Inggris dan tahu. Pilihan saya tepat, dia bisa berbahasa Inggris dan tahu!

Kebetulan Ciiqa, namanya, sedang berjalan menuju kantornya yang ternyata tidak jauh dari Cafe e Nata. Saya diantarlah sekalian menuju Cafe itu. Di jalan, seperti biasa ngobrol-ngobrol :) saya bertanya lokasi A Ma Temple, yang ternyata jauh, tidak bisa ditempuh jalan kaki. Tadinya saya berencana mengunjungi A Ma Temple itu, karena dari kemarin saya belum menemukan rumah ibadah lain selain Cathedral, dan memang seperti biasanya I love temple.

Sampai di Cafe e Nata, yang ternyata dekat dengan Lisboa itu saya berpamitan dengan Ciiqa, saya sempat membidiknya dengan Mas Canon, dia tidak puas dengan foto pertamanya, kurang ceria katanya. Saya bidik lagi, dia bilang "this one better", padahal foto kedua itu dia tidak senyum sama sekali --' Saya mengantri, karena antrian sudah panjang...tapi selang beberapa menit tersadar ada beberapa orang yang langsung masuk, menyelak antrian. Saya tanyalah kepada orang yang berdiri di depan saya, ini antrian untuk apa. Ternyata saya mengantri diantara orang-orang yang ingin bergegas ke kantor dan ingin membeli sandwich :)))) untung saya bertanya, kalau tidakkk..

Saya masuklah ke dalam cafe, kita harus membayar terlebih dahulu, sebutkan apa yang ingin dibeli kepada kasir, dan membayar. Receipt pembayaran kita berikan kepada orang yang berdiri di sebelah rak besar berisi banyak pastries. Saya membeli 1 kotak soybean milk seharga MOP 4 dan 3 egg tart seharga MOP 24. Sarapan pagi ini, sungguh ah entah menyebutnya...tapi saya senang pagi itu :) Saya makan satu egg tart, sisanya saya bungkus rapi untuk saya berikan kepada Ade, teman akapiknik yang akan ditemui di HK siang nanti. Kebetulan Ade belum sempat mengunjungi Macau, jadi rasain aja dulu egg tart-nya ya :)

Hampir pukul 9 lebih, saya bergegas menuju hotel dan check out dan sayonara Macau :') Entah kenapa, sedih rasanya, belum puas berkeliling walau saya tahu betul Macau itu sungguh sangat kecil. Tapi kesan tua, bersejarah dan ah entah nyawanya membuat saya ingin berkunjung lagi. Lain kali saya ingin mengunjungi Macau 2,5 hari! :)

Saya naik Free Shuttle Bus dari depan Hotel Grand Lisboa dan menuju Macau Ferry Terminal. Saya menuju lantai dua, membeli tiket TurboJet seharga MOP 140 dengan jadwal keberangkatan 10.15. Harga TurboJet ini berbeda ya saat weekdays dan weekend, jadi kalau mau jalan, mungkin bisa disesuaikan waktunya supaya dapet tiketnya murah. Waktu saat saya membeli tiket menunjukkan waktu 10 tepat. Saya lupa kalau harus melewati imigrasi dulu, entah lagi kalau ada masalah dan lainnya....apa kabar tiket?

Sampai imigrasi, orang-orang di depan saya ternyata membeli tiket TurboJet untuk keberangkatan 10.30. blah, I only have limited time! Agak mengutuk diri, kenapa gak naik yang jam 10.30 saja? toh kapal ada setiap 15 menit, dan akan on time. Pelajaran lagi...Alhamdulillah tiba-tiba loket imigrasi di sebelah saya buka, dan tarrraaa...aman. Saya berlari mencari gate untuk berlepas. Dengan gembolan depan dan belakang, kemampuan lari yang tidak seberapa, deg-degan dan sisa nafas untung masih cukup untuk mencapai gate. Begitu sampai, pintu gate dibuka, penumpang dipersilakan untuk naik kapal. Fiuh!

TurboJet-nya bagus! mewah untuk tiket ekonomi :D sangat nyaman :) 15 menit perjalanan saya tidak kuat menahan kantuk, akhirnya tertidur. Sisa 40 menit saya gunakan untuk mengumpulkan tenaga untuk hari itu di HK. Pukul 11.10 merapat ke dermaga dan SELAMAT DATANG DI HONG KONG!

Sampai ketemu di Hong Kong ya :)