San Va Hotel: Review

By 2:08:00 PM

Alamat San Va Hotel: Travessa Da Felicidade
Sepanjang jalan berderet bangunan yang sudah berumur
Tangga menuju meja receptionist, hati-hati agak curam dan licin

Menuju kamar saya: 318
 

Sandal hijau untuk ke kamar kecil
Teronggok sebuah kursi di pojokan

Sink, Kaca, Gantungan baju dan separuh dari meja.
Ada meja kecil di sudut tempat meletakkan kipas angin
Kasur busa cukup untuk berdua dan selimut yang cukup tebal 



Inilah penampakan hotel San Va yang menjadi tempat saya tidur ketika di Macau. Double Regular Room seharga MOP 140 ini cukup mumpuni untuk saya istirahat. Kamar mandi terletak di Lantai 2 cukup bersih dan nyaman untuk ukuran hostel seperti ini. Aman, nyaman dan memadai. Itu saja. Jangan bandingkan dengan hotel berbintang, pasti Anda tidak akan merasa mendapatkan kenyamanan. Ruangan luas yang disekat oleh papan membuat segala kegiatan di setiap kamar mudah terdengar. Papan pemisah tidak memenuhi dinding. Di bagian bawah tersisa sekitar 10-15 cm, sementara di bagian atas lebih banyak lagi sisa daerah yang tidak tertutup sehingga sangat memungkinkan kita mendengar aktifitas penghuni kamar sebelah. Kiri dan kanan saya sepanjang malam sepertinya mendengkur. Beruntung saya sudah terlampau lelah sehingga hanya mendengar dengkuran mereka pada jam 6 pagi saja :D Ya, seharusnya setiap yang menyewa menyadari kondisi tersebut, keterbatasan ruang kedap suara. Jadi sebisa mungkin kegiatan di dalam kamar tidaklah yang sifatnya mengganggu tetangga sebelah. Fasilitas lain adalah air panas yang bisa minta, kalau penyewa memerlukan. Tapi ketika di Macau, saya tidak mandi pagi hihihi dinginnya bukan main!

Proses menuju hostel ini tidak terlalu sulit, karena dari Bandara saya naik bis yang turun tepat di depan Lisboa Hotel dan kemudian hanya perlu jalan kaki sekitar 15 menit menuju hotel tersebut. Nama jalan utamanya pun tercetak jelas di peta yang saya ambil di bandara ketika keluar dari imigrasi. Dekat dari hotel ini sudah bisa menemukan Senado Square dan Old Post Office. Teruskan lagi jalan akan menemukan Cathedral dan The Ruins of St. Paul juga Museu de Macau. Strategis kan? Dekat pula dengan Lisboa dan Wynn Hotel dimana kita bisa naik Free Shuttle Bus menuju Ferry Terimal. 

Memang banyak yang memberikan review bahwa hotel ini terlalu tua, berisik, resepsionisnya tidak bisa berbahasa Inggris dan lain sebagainya. Sebagai pejalan-jalan, kita seharusnya mencari akomodasi sesuai yang kita butuhkan dan inginkan. Kalau butuhnya hotel mewah harga murah, ya jangan ke San Va. Jadi untuk teman-teman yang mau piknik dengan budget sangat terbatas, hotel ini bisa jadi pilihan :)

Selamat piknik!


You Might Also Like

0 komentar