Hong Kong: Hari Ketiga

By 2:10:00 AM

Heyho!

Ketemu lagi di hari ketiga :D maab kelamaan, lot of stuffs to do *a le san* :)))
Postingan hari ketiga akan lebih banyak foto ya...Hari ini tujuan kita adalah ke Lantau Island untuk melihat Giant Buddha di Ngong Ping 360. Konon menariknya menuju tempat ini adalah ketika naik cable car, namun eh namun, waktu saya ke sana si cable car sedang perbaikan sampai dengan April nyahahaha...mariii...

Pagi-pagi dari Fortress Hill yang ada di HK Island, kami naik MTR menuju Tung Chung dengan tiket seharga HKD 24.50, yes mahilsto! ya gimana lagi, memang perjalanannya jauh giler..interchange di Central dan melintasi lautan secara itu beda wilayah ya bok. Pemandangan sepanjang perjalanan menarik, di dalam MTRnya juga menarik :)) *cuci mata*. Sempet gemes melewati Disneyland, mikir tujuh balik "ke sana gak ya...ke sana gak ya...ke sana gak ya" sampe tujuh  kali deh, dan akhirnya jawaban berada di posisi TIDAK. Kenapa? ada 3 alasan: (1) am not into that disney thingy, (2) mahal dan (3) mahal :)))))) efek piknik kere gini nih :D

Sampai di Tung Chung, foto sejenak....

Di depan Mall dekat Tung Chung Station
Di depan Tung Chung Station
Ade meratapi jalan *penting*
Karena si cable car tidak bekerja, akhirnya kami naik bis...di sini merana lagi karena harus cari uang dengan jumlah yang TEPAT. ahhh Octopus, kenapa kamu menggelikan sehingga tidak dibeli *tampar tampar pipi sendiri* bikin repot :))) gak susah kok nyari tempat ngantri bis-nya karena petunjuk jelas dan keliatan kok banyak yang antri :) tiket bis seharga HKD 17.20 one way pun kami bayar sebelum naik bis. Saya kira perjalannya sebentar, ternyata lambreta! sangat! sungguh! tapi seru sih, perjalanan naik turun bukit, mengikuti gerak awan :) dingin...dan ada yang mabok! iiiyuuuuuw....lebih kurang satu jam, akhirnya sampai di atas :)

Sesi foto dimulai ketika menemukan apalah ini namanya, bagian dari cable car :)

Gerbang utama dan tu, kelihatan Giant Buddha-nya :)

Lihat kabut!

Patung-patung di atas bukit, dekat dengan Giant Buddha

Giant Buddha

Sebelum naik tangga yang bikin napas senin kamis, kita akan bertemu dengan loket yang menawarkan untuk membeli tiket paket mengunjungi ah entahlah di atas sana lengkap dengan makan siang. Saya dan Ade tidak memilih itu, selain harganya HKD 25, kami rasanya hanya akan menikmati apa yang terlihat dari luar saja :) Di atas saya sempat bertemu dan sedikit ngobrol sama satu turis, orang Jepang yang sedang menetap di Australia. Saya tertarik dengan kamera kecil yang dibawanya, lucu! orangnya juga manis, dikit :)))

Gilo! makan es krim di saat banyak orang kedinginan

berusaha mendapatkan foto berdua, minta tolong dan miring :))

Setelah menaiki dan menuruni puluhan anak tangga, kemudian melipir sedikit menuju Po Lin Monastery. Banyak yang berdoa, serius :) betah saya kalau sudah bertemu temple, melihat dupa-dupa. Andai tidak perlu bernafas, karena aroma dan asap dari dupa itu bikin saya sesak dan tidak betah duduk lama-lama. hish!

Dari Po Lin Monastery, jalan menuju ke luar dan akan menemukan Wisdom Path dan sederet tempat makanan juga oleh-oleh. Jalan-jalan sebentar, membeli sekotak susu kedelai yang harganya lebih murah berbanding di 7Eleven! :)))) Saya suka sekali susu kedelai, di Macau saya membeli satu dengan harga MOP 4, di 7Eleven HK saya lihat harganya HKD 6, nah nah nah...di sini saya membeli dengan harga HKD 5 :)))))) tapi sorenya saat jalan menuju The Peak saya menemukan dengan harga HKD 4.50! apalah ini!!! :))))

Selesai keliling tak bermakna, kami putuskan turun, karena sudah pun pukul 3...merogoh kocek lagi mencari uang pas untuk bis :))))) Beruntung juga si cable car tidak berfungsi saat itu, karena naik cable car lebih mahal sekitar HKD 125 :)

Sampai di bawah sempat mampir untuk makan sore sekaligus malam di Food Republic, ramen! bahahahah jauh-jauh ke HK kok ramen jugak...apa yang terlihat dan terkesan 'aman' saja...laper bener dah ah...

Setelah makan, dan sangat kenyang...perjalanan dilanjutkan dengan naik MTR lagi ke Central dengan tiket HKD 21.50. Sudah sore, tapi kami mencoba ke satu museum Sun Yat Sen. Saya sudah pernah berkunjung sekali ke Sun Yat Sen museum waktu di Guangzhou, tapi Ade belum so we went for it. Jalan dipercepat agar mendapat kesempatan untuk masuk, mengintip :) tapi begitu sampai di sana waktu menunjukkan pukul 18.15, museum tutup 15 menit yang lalu. Ah sudahlah. Saya sempat memohon kepada penjaga untuk berfoto sebentar, 2 menit, di halaman. Baru satu, dua foto eeeeh sudah disuruh keluar :( belum rejeki.

Dari situ kami jalan kaki mencari The Peak Tram...jalan agak jauh, tapi sempat hopeless karena sepertinya agak nyasar. Kaki sudah capek, badan sudah lengket karena (tumben) keringetan, hari pun sudah mulai gelap. Saya sempat terharu deh ketika ketemu pak polisi, kami bertanya dan beliau dengan bahasa Inggris seadanya mencoba menjelaskan how to get to The Peak Tram :) Akhirnya ketemu juga tempatnya :)

Ada paket di sini, ada yang round trip The Peak Tram + Madame Tussaud saja seharga HKD 195 dan ada yang plus Sky Terrace seharga HKD 220. Tadinya kami mau ambil yang paket kedua, plus Sky Terrace sebab konon pemandangan dari atas situ bagus...tapi karena hari itu kabut tebal tebal dan tebal, maka Sky Terrace ditutup :) sedih jugak...

Robert Pattinson: proyek membuat adik saya sebel sama saya since she loves him so much  :))))
Pacar baru, Alhamdulillah :)))))

Jujur, kebanyakan artis yang dibikin patung lilin-nya di sini gak saya kenal :)))) banyak artis dari Cina daratan sepertinya :D jadi ketika lewat yaaa lewat aja gitu :D Di The Peak, kami sempat membeli oleh-oleh...saya membeli gantungan handphone dengan bentuk T-Shirt dan inisial HK 11 biji seharga HKD 100 dan 3 magnet seharga HKD 30. Tidak mahal kok souvenir di sini, cuma ada beberapa kios yang masang harga agak tinggi, jadi banding-bandingin dulu aja harganya, baru beli ya :)
Tuh, lihat kabutnya...dinginnya bah! jangan tanya....
Diambil dari bis :)
Selesai sekitar jam 9an, kami langsung ke luar menunggu bis, naik double decker bus dan duduk di atas! hahaaa seruuuu...secara lagi dingin banget, tapi orang-orang juga memilih untuk duduk di atas semuaaa...naik bis menuju Central Station dengan harga fare HKD 4.20 kemudian MTR lagi menuju Fortress Hill. Sampai Fortress Hill sempet jalan-jalan sebentar dan menyerah pada kaki yang cenat cenut...selamat malam! ketemu lagi besok ya :)