Haluyu Salihara

By 3:17:00 AM








Makan lagi! :)

Akhirnya merasakan makanan di Haluyu Salihara, satu tempat makan yang letaknya tepat di jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saya sudah lama melirik tempat makan ini setiap kali datang ke Komunitas Salihara untuk menonton teater atau menghadiri talk show dan sejenisnya. Tapi tidak pernah tergerak kaki ini untuk menyeberang jalan, padahal hanya dua jengkal jaraknya :D 

Oke, makanan yang disajikan sebetulnya tidak sehat :)) karena sudah mengalami proses pemasakan, ada yang digoreng, ada yang direbus dan entah apa lagi. Makanan itu diletakkan di dalam wadah-wadah terpisah mengikut jenisnya; ayam bagian-bagian badan, jeroan, tahu tempe, tempe mendoan, telur, dan lainnya. Nanti kita akan memilih apa yang ingin kita makan dan kemudian makanan yang sudah kita pilih akan kembali dibakar di atas arang. Haha! Guilty pleasure banget. Setelah digoreng, makanan penuh lumuran minyak kemudian dibakar. Kita makan minyak dan arang! tapi enak ;))

Nasi yang disediakan ada nasi jamur dan nasi ayam. Nasi putih ditaburi suwiran ayam atau jamur dan dilumuri sambal. Nasi ini dibungkus daun pisang dan kemudian akan dipanggang sebentar di atas arang (lagi!). Enak sih, aromanya bikin laper menggila. Tapi eh tapi minyak dan arangnya itu lho lho lho... :)) Sambal yang dibuatnya pedes gilak! beneran pedes! Mungkin teman-teman yang suka pedes akan sangat menikmati. Tapi saya waktu itu angkat tangan, gak kuat...hanya colak colek menggoda sambal aja hihi...

Saya memesan teh tawar, dan tahu gelas apa yang digunakan? gelas terbuat dari ah apalah itu bahannya alumunium? atau apa...dengan corak loreng-loreng mirip punya uyut saya :)) kakek saya bahkan tidak lagi menggunakan gelas model begitu. Minum dari gelas itu rasanya nikmat, seperti sedang berlibur ke kampung kakek-nenek saya :) 

Tempatnya cukup bersih, nyaman dengan sistem duduk lesehan. Siap-siap kaki kesemutan :)) Tapi overall enak :) Harga yang saya bayar untuk 2 usus ayam, 2 tempe mendoan, 1 tahu, nasi, teh tawar dan pisang bakar adalah Rp 26.000. Saya sih kenyang bego :))

Mau coba? 
Yuk ke Haluyu Salihara ;)


You Might Also Like

0 komentar