Nonton bareng WWF: Seribu buku untuk Teluk Cenderawasih

By 1:10:00 PM




 Silakan baca ini

Awalnya tahu acara ini dari seorang teman yang mengirim e-mail mengajak menonton "big miracle" bareng WWF di Blitz Grand Indonesia pada Jumat, 6 Juli 2012 lalu dengan harga tiket IDR 150.000 sudah termasuk snack berupa air mineral dan pop corn, souvenirs dan vouchers, dan juga donasi.

Acara ini diinisiasi oleh WWF-marinebuddies yang bermaksud untuk mengenalkan dan menggugah hati para peserta tentang pentingnya buku bagi anak-anak di Teluk Cenderawasih, tentang Gurano Bintang sebuah kapal yang dibuat untuk sarana sekolah keliling bagi masyarakat khususnya mengenai pelestarian laut dan isinya dan yang terakhir adalah nonton bareng film "big miracle" tentang penyelamatan Whaleshark oleh masyarakat Inuit. Filmnya mengisahkan tiga paus yang terperangkap tidak bisa bernafas bebas karena permukaan air membeku akibat musim dingin yang nilai derajatnya mencapai minus.

Film ini memperlihatkan bagaimana penyelamatan hewan yang juga ciptaan Tuhan ini diupayakan tidak hanya dari hati namun juga berkedok politik, upaya popularitas dan kepentingan lainnya. Namun pada akhirnya, urusan hatilah yang menang bahwa di atas segala kepentingan itu, saling menyelamatkan makhluk Tuhan itu adalah tugas bersama.

Untuk peserta yang mau berpartisipasi untuk menyumbang buku baru dan bekas pun sudah disediakan kotak donasi, sehingga sumbangan untuk Teluk Cenderawasih ini semakin nyata bukan dalam bentuk uang saja namun bentuk buku secara fisik. Jadi, bagi saya, acara ini sangat-sangat dalam artinya. Sepertinya sepele, hanya menonton bersama. Namun jika dikupas setiap lapisannya, banyak pesan yang tersampaikan. Berbagi ilmu dan kasih sayang dengan sesama.

Melalui acara ini juga saya baru tahu bahwa di Indonesia, di Papua kalau tidak salah, adalah bagian lautan yang Whaleshark-nya bisa dilihat sepanjang tahun :) 

Kalau ada info acara seperti ini, colek saya di @beby_be ya, saya bersedia menjadi peserta dan volunteer-nya :)

You Might Also Like

0 komentar