Piknik Convergence 2.0

By 10:53:00 AM

Dulu saya mulai ngeblog tahun 2005 pake fasilitas yang ada di Friendster, iya pada masa itu cuma tau itu doang. Tapi gak sering juga nulisnya. Isinya curhatan anak muda *tsah*. Kemudian punya Multiply tahun 2007, isinya lebih menye lagi haha! Di Multiply pun sempet punya dua akun waktu itu, kalau gak salah, dengan isi yang berbeda. Sempet punya beberapa temen dari hasil celingak celinguk ke blog orang, bahkan sampe sekarang masih suka kontak, walau gak sering. Ada yang di Bali, di Padang, di Bandung dan di Jakarta. Sempet juga ketemuan dan kirim-kiriman souvenir. Dulu dari intip-intipan blog nyasar ke YM, seringlah ngobrol di YM itu. Seneng.

Kemudian pingin punya blog yang isinya gak menye, bikin deh. Karena mulai suka piknik lagi tahun 2008, akhirnya bikinlah jinjinger ini awal tahun 2009. Namanya jinjinger karena saya gak punya tas punggung untuk disebut backpacker, hanya punya travel bag yang dijinjing. Kemudian muncul ide memberi nama blog jinjinger. Selain juga karena backpacker itu terlalu mainstream hahaha. Mungkin dari sini juga saya jadi seperti punya 'rumah' untuk hobi ngoceh. Apalagi sudah di dotkom-kan, tambah betah :) Dan ternyata juga sehobi sama orang yang jadi temen deket saya sekarang. *eh itu hobi kamu bukan si?* Dia yang akhirnya ngejeburin saya ke Blogfam

foto dari om @gajahpesing
Berawal disodorin untuk di-bully di twitter, berujung saya daftar ke forum. Fun. Saya sih merasa menemukan keluarga baru. Seperti yang dia bilang, temen-temen di Blogfam itu kaya keluarga. Mungkin karena sering denger cerita-cerita tentang beberapa orang di Blogfam, saya jadi merasa sentimentil pertemanannya. Apalagi katanya banyak yang bantuin dia di masa sulitnya kemarin :') Begitu kenal mereka-mereka, iya, saya seperti sudah kenal lebih dari dua atau tiga tahun. Mereka hangat kaya perapian. 

Setelah cela-celaan dan colek-colekan di twitter, akhirnya kesampean juga ketemu beberapa dari mereka secara langsung Sabtu (8/6/13) kemarin :) Awalnya hanya janji kencan kopi sama @tuteh tapi kemudian colak-colek anggota keluarga yang lain, eh malah banyak yang nyaut! Jadilah judulnya #kentjanhore Blogfam di 7Eleven Soepomo. Sebenernya saya sebelumnya nyebut pertemuan ini  sebagai #KopdarBlogfamPerjuangan karena ini bentuk perjuangan ketemu anggota Blogfam setelah mereka kopdar minggu lalu dan saya gak bisa ikut *nangis*. Anyway, di foto itu belum semua anggota Blogfam yang dateng, masih ada lagi hingga malam. Ada @fitrapanda @macan_gadungan @ragilduta @uyet @ikakoeswadji @gajahpesing @dahliakgb @arieharyana @bisot @indobrad @nhie22 @herdiSsuryatna dan @uyuyaaa. 

Rasanya kaya piknik. Ketemu orang baru, kenalan, berbagi cerita dari hal penting sampai yang paling tidak penting, membahas isi tuit, cela-celaan. Seru seperti piknik. Iya, ini juga piknik. Orang-orang dari latar belakang berbeda, membawa budaya berbeda, cerita berbeda, berkumpul di satu kesempatan bernama kopdar dan kemudian berbagi hal-hal yang kita punya. Jadi bukan lagi kita yang jalan-jalan mengunjungi satu-satu daerah, tapi pewakilan dari daerah-daerah bertemu di satu titik, dan itu tetep piknik bagi saya :) It's like the picnic attitude is converging in a spot called family :) Seneng banget! 

Sampai ketemu lagi di piknik selanjutnya!

iya, itu PIKNIK convergence bukan picnic convergence :)

You Might Also Like

1 komentar