Visa Pelajar untuk Universitas di Malaysia

By 5:14:00 PM ,

Foto dari sini
Pagi ini saya menyerahkan berkas untuk ngurus visa ke International Student Service, setelah sebelumnya mengurus VDR dan harus pulang selama satu bulan selama VDR itu dibuat. Semua perlengkapan sudah saya rapikan, disusun per kelompok. Antara lain yang diperlukan untuk memohon visa pelajar pertama adalah:

4 foto ukuran passport
4 copy offer letter
4 copy registration slip
4 copy tuition payment receipt
4 copy of whole pages passport
4 copy medical report

Biaya pembuatan visa pelajar sebesar RM 110, katanya sih jadi dalam waktu lebih kurang 2 minggu. Agak kaget dengernya, karena sebelum ini, membuat visa itu bikin galau karena lama. Dulu, passport dan berkas harus masuk 2 bulan sebelum visa habis masa berlaku, masa pengurusan juga sekitar 2 bulan. Jadi sekitar 3-4 bulan gak bisa keluar Malaysia. Rebek kan? Tapi pengalaman beberapa teman baru-baru ini yang mengurus visa, katanya sudah cepat. Housemate saya yang mahasiswa baru juga bisa dapat visa pelajar setelah dua minggu sejak berkas diserahkan. Syukur deh. Semoga untuk perpanjangan visa juga nanti gak lama :)

Sekarang lega rasanya, lega karena saya akan punya visa secepatnya. Entah ya, dua tahun kemarin tidak punya visa itu rasanya seperti "numpang" bahkan di rumah sendiri :p

Nanti diceritain lagi deh kalau visa sudah turun ya. 

You Might Also Like

0 komentar