Tentang Perpustakaan pagi ini

By 10:44:00 AM

Setelah melewati minggu yang cukup berat, hari ini saya cukup terhibur dengan cerita perpustakaan. Ketika sedang duduk manis di lantai 5, tiba-tiba saya mendengar bunyi klik beberapa kali yang diikuti dengan kilatan lampu. Begitu melirik ke arah belakang, ternyata ada dua orang Bapak yang sedang saling foto di area perpustakaan. Mereka melakukan beberapa pose; duduk di depan komputer database, di dekat rak buku, duduk dengan buku dan laptop terbuka di meja. 

Lucu, tapi juga kerasa bagaimana excited-nya mereka ingin memperlihatkan betapa bangganya bisa bersekolah. Sepertinya Bapak-bapak ini sedang ambil Doktoral. Dari logatnya, mungkin mereka dari Timur Indonesia. Pasti membanggakan bisa sekolah di luar negeri, di universitas negeri ternama dan (mungkin) dengan beasiswa. Semoga bisa melalui fase-fase berat sekolah dengan baik, Pak :)

Sebetulnya pemandangan perpustakaan pagi ini sejenak membawa saya ke tahun 2007, ketika pertama kali saya sekolah di sini. Saya mengalami fase itu. Dengan kamera saku, saya dan beberapa teman bergantian saling foto. Ketika kameran handphone mulai bagus, kadang kami melakukan selfie dan saling mencuri foto ketika teman sedang berpikir, sedang tidur, sedang bengong dan banyak kegiatan lainnya di perpustakaan. Waktu itu rasanya senang, bangga, dan ingin cepat-cepat menggunggah foto ke media sosial. Waktu itu masih friendster yang digunakan :D

Fase bulan madu yang selalu menjanjikan harapan. Semoga ujung jalannya cepat terlihat ya.


Btw, Bapak yang berfoto tadi meninggalkan kursi berantakan dan membiarkan buku tetap di atas meja. Hmm. Seharusnya mereka bisa membereskannya dan meletakkan buku di rak merah, seperti yang seharusnya dilakukan. Anyway. 

You Might Also Like

0 komentar