Jedug!

By 8:29:00 PM



Saya kecelakaan nih, tulang kering kaki sebelah kiri kejedug pinggiran tempat tidur. Dug! Bonyok. Hadeeh. Saya yang salah sih, sok mau headstand tanpa dinding untuk menopang, padahal tau masih amatir, yang ada jungkir balik. Oleh-olehnya adalah biru memar, Alhamdulillah *meringis*. Lumayan, semalem nyut-nyutan. Mana jauh dari #MasBromo, ndak ada yang elus-elus si bonyok. Hih.

Saya memang jarang melakukan pose seperti bakasana pose, sirasana poseparivrtta surya yantrasana pose dan urdhva dhanirasana pose ini, walaupun keinginan untuk bisanya segede dan setinggi gunung. Saya tau, badan macem bambu dengan lengan-bahu yang lemah jarang dilekak lekuk sejak lama ini, pasti butuh waktu untuk bisa melakukan gerakan-gerakan itu. Tapi kemarin, entah dorongan apa yang bikin saya yakin bisa melakukan sirasana dengan sakses, setidaknya satu-dua detik deh. Failed. Hah! Kapok? Indak, do! Hari ini saya coba lagi :) 

What I did, agak memberi jarak sekitar 30cm dari dinding, jadi setelah nyenderin kaki ke dinding, saya tarik pelan-pelan. Dua kali bisa menahan posisi sirasana selama..........................satu setengah detik hahaha. Lumayanlah, buat yang pernah kejedug :D 

Saya seneng liat-liat kemajuan orang-orang penyuka yoga. Ada yang butuh waktu satu bulan, enam bulan, satu tahun dan bahkan lebih dari itu untuk bisa melakukan satu posisi yoga yang benar. Yakin bisa! Asaaal, jangan sok iye semacam kejedug itu dan terus latihan rutin ;)

Gitu deh *elus-elus bonyok*.



You Might Also Like

0 komentar