Pacaran

By 4:30:00 PM


Iya, namanya Yoga...

Hahaha, bukan...bukan pacar as in a relationship with bla bla, ini Yoga yang merupakan gabungan dari aktivitas fisik, mental dan spiritual kata om Wiki. Ah, mbuh. Paham lah ya. Kalau pacar sih, gak sama Yoga atuh, sama fotografer aja ^^ 

Saya kenalnya udah lama sama si Yoga ini, tapi baru mulai menjalani sejak tiga bulan lalu lah. Awalnya karena saya selalu merasa tidak bugar, gampang sakit dan akhirnya memulai Food Combining. Dari banyak tulisan yang saya baca, Yoga bisa membantu kita menjadi lebih baik secara fisiologis (iya gak sih?). Sejak itulah saya jadi rajin Yoga. Mulai dari 10 menit, 15 menit, 30 menit dan sekarang rata-rata kegiatan Yoga saya yang penuh itu sekitar 40 menit (diusahakan) setiap hari.

Biasanya saya Yoga pagi atau malam, bergantung kegiatan hari itu apa. Pagi itu biasanya sekitar jam 6:30, habis subuhan. Malam itu biasanya jam 21 atau 22, seenaknya aja. Karena Yoga yang nyaman itu dilakukan di ruangan yang agak luas, maka saya memilih ruang tengah sebagai tempat latihan. Nah, karena itu pula, harus saya pastikan Yoga ini gak mengganggu teman-teman yang perlu memakai ruang tengah. Pagi itu biasanya housemate belum pada berkeliaran di luar kamar, jadi aman. Malam di atas jam 21 biasanya juga udah pada masuk ke kamar masing-masing setelah seharian kerja. Waktu lain untuk Yoga? Bisa kapan aja, apalagi kalau saya di rumah seharian. Kadang tengah hari, kadang sore, kadang bisa pagi dan sore. Kapan aja. Tapi saya usahakan melakukan latihan setiap hari. Kalau pun ternyata saya tidak sempat melakukan latihan penuh, biasanya saya melakukan gerakan-gerakan Yoga yang bagi saya cukup membantu supaya badan rileks, jadi istirahat bisa tenang. 

Sejak FC dan rutin Yoga, saya jadi lebih segar, tidur pun lebih nyenyak. Kalau sedang agak dikejar-kejar kerjaan atau dalam kondisi-kondisi psikologis yang tidak mengenakkan, biasanya saya melakukan beberapa posisi Yoga yang bikin saya nyaman. Bergantung pinginnya ngapain. 

Samanya melakukan Yoga dengan pacaran adalah, saya selalu pingin latihan. Sama seperti pacaran, selalu pingin bisa interaksi sama si Om Pacar. Ketika bisa melakukan satu posisi Yoga baru yang cukup sulit, ah semua juga sulit untuk saya hahah, itu tuh rasanya kaya habis bertengkar sama pacar dan kemudian pelan-pelan dengan sabar menyelesaikannya. Lega. Senang. Tambah sayang. Ya gitu. Latihan Yoga juga gitu. Pelan-pelan belajar, kaya forward bending aja misalnya; dari jarak hidung ke lutut satu kilo, dan sekarang hidung saya sudah bisa mencium lutut, happy!

Yoga itu bikin saya lebih sabar. Sabar waktu Yoga doang sih :))) Tapi lumayanlah, dalam 24 jam ada waktu sadar untuk sabar :D Membantu saya lebih santai. Iyaaa, waktu Yoga doaaang. Jangan protes, ah! *Lol*. Badan lebih lentur. Paling seneng tuh kalau keringat sampai menetes..tes..tes..Lalu baju basah dengan keringat. Seneng banget! 

Begitu semua urusan kerjaan akademik kelar, saya pingin ikut Yoga di studio. Pingin ikut Iyengar Yoga, pingin banget. Sempet browsing, ada satu studio di kawasan Klang, cukup affordable sih. Semoga awal tahun depan bisa mulai ikutan deh, pingin belajar Yoga yang bener juga, pake instruktur. Selama ini saya patuh sama video aja :)) But I am happy of being such a youtube-yogi :D

Yawis. tata!

You Might Also Like

0 komentar