Plus-plus

By 7:41:00 PM

Tujuan utama saya waktu mulai Food Combining dan Yoga adalah supaya saya lebih sehat dan kelak bisa punya waktu lebih banyak untuk bersama-sama keluarga. Gak mau lagi hobi ngejiprek di tempat tidur atau di sofa berhari-hari karena flu berat atau maag atau migraine dan hobi kecapekan setelah kerja dari pagi sampai malam, emoh. Wis, bosyen. Tapi bahwa FC dan Yoga ini memberi nilai plus, saya mensyukurinya. Ini edisi tulisan memuji diri, biarin aja disebut GR, wong asal pujiannya juga dari orang lain, kok, wek :D

Jadi gini ceritanya, beberapa minggu lalu saya makan siang dengan housemate. Sudah lama kami tidak pernah makan sama-sama, karena sibuk masing-masing, urusan negara eciyee. Nah, hari itu dia bertanya "Kak, sekarang rajin maskeran ya?" saya bengong dan kemudian menjawab "Sebulan sekali aja belum tentu sih, kenapa?", iya, saya ini pemalas untuk urusan bla bli blu untuk wajah dan tubuh. Standar aja perawatannya; peeling dan maskeran 1-2 kali sebulan, luluran 1-2 kali sebulan, creambath atau pakai minyak cem-ceman 1-2 kali sebulan, dan semuanya dilakukan di rumah :D Saya bukan perempuan salon. Potong rambut pun saya memilih Ibu saya untuk memotong :D Jangan deh tanya spa atau lulur coklat atau lulur lumpur di salon dengan membayar mahal, nehi. Lha, tjurhat pandjang. Nah, balik lagi ke cerita itu, kemudian si housemate bilang bahwa wajah saya lebih segar dan cerah, padahal dia tahu bahwa saya masih gagal untuk memenuhi niat tidur 6-7 jam setiap malam. Katanya, biasanya tiap mau menstruasi, di dagu saya sudah berjejer jerawat  gede-gede  siap minta dipecahin, atau muka saya kusam kalau terus menerus kurang tidur. Wahihihi. Senenglah dibilang segeran dan lebih cerah, secara jarang dipuji :D

Pengalaman lain waktu ketemu sama supervisor untuk bimbingan, setelah bla bla blu blu, dia bilang gini "sekarang awak tampak lebih happy, cerah macam tu, berseri" ajiyeee...Tapi saya gak njuk tjurhat, kok :D Tapi senenglah. Itu supervisor cowok, bok, jarang pulak dia muji. Seringnya dia menemukan muka saya kusut, semacam pingin pingsan di tempat kalau ketemu dia wahahahihi.

Terus...terus...Ketemulah sama temen yang udah sebulanan lebih kalik gak pernah ngerumpi bareng, padahal biasanya cela-celaan tiap hari. Waktu ketemu dan ngobral-ngobril, dia bilang "eh, Mbak, lo lebih cerah segeran sekarang ya" ajiyeee...another point taken! :D

Selain disebut cerahan, beberapa orang, iya ini disebut beberapa karena lebih dari dua orang, wek, bilang saya kurusan :D Pandangan mata hasil nimbang di timbangan rumah sih menunjukkan jarum timbangan bergeser enam angka ke kiri wahihi. Angka itu bukan baru kemarin, tapi udah terjadi sejak sebulanan yang lalu, lah. Stabil, kak...stabil :D

Intinya, selain saya lagi hepi karena disebut segeran, lebih cerah dan kurusan, saya mau bilang bahwa selain dapet sehat, saya juga dapet plus-plus dari mengubah pola makan mengikuti aturan FC dan rutin Yoga. Alhamdulillah :)

Suatu hari saya baca tulisan orang, katanya kalau emang kita suka makan enak, berpikirlah berhenti sebelum usia 28, karena mulai usia itu, metabolisme makin melambat. Saya gak ngerti sih, kapan metabolisme mulai melambat, tapi seinget saya di usia 27 menjelang 28 itu jarum timbangan memang bergerak cepat ke kanan. Serius. Pernah cerita deh kayanya di postingan yang mana gitu. Dalam waktu setahunan saya naik sekitar 12 kiloan. Sadis, kak!

Sejak usia segitu, waktu awal saya ambil Ph.D, gerak memang mulai berkurang. Saya lebih sering duduk di ruang berAC seharian. Makan sih kuantitasnya sedikit, kualitas alakadarnya (kalik), camilannya yaaa sama kaya waktu masih MUDA. Iyeeee, udah mulai menua. Hih. Sejak angka timbangan menunjukkan angka 5, kaya gak bisa stop, gitu. Keep on moving right. Hasyah. Baju ukuran XS dadah babay, deh. Mimpi.

Tapi sekarang celana jeans saya pada longgar, syenengnyaa. Kalau pakai kaos pun, si perut ini udah mulai gak caper celingak celinguk kaya dulu. Agak sopanlah, ngintip dikit, wajaaarrr, usiaaa *ngaku.

Gitu aja deh, semoga saya bisa terus sadar untuk mementingkan sehat. Perkara dapet plus-plus, itu mah rejeki :)

Selamat hepi-hepi Sabtu malam, semoga kamu juga lebih cerah dan bugar ya, temans!

You Might Also Like

0 komentar