Cuci, kering, pakai

By 9:55:00 AM


Iya, ini bagian norak dari tinggal di luar negeri *giggle*. Self service laundry. Sebetulnya di deket rumah sewa saya juga ada mesin cuci semacam gini, tapi tidak pernah saya coba karena kebetulan di rumah ada mesin cuci. Nah, kemarin itu saya habis jalan-jalan ke Malaka sama keluarga, Ibu saya memutuskan untuk mencuci baju karena jumlah pakaian yang dibawa memang terbatas. Sebelumnya saya hanya berpikir pakaian itu nanti dimasukkan ke Dobi, jasa laundry, yang sehari selesai aja. Eh, ternyata deket hotel ada self service laundry ini. Jadilah kami bawa segunung pakaian ke sana. 

Noraknya, saya sempet heboh ngumpulin koin untuk mencuci, karena yang saya tau, mesin beginian kan pake koin ya. Eh, ternyata di sana ada mesin untuk menukar koin; coin changer machine. Wahahihi. Repot amat, Beb. Lalu ada dua jenis mesin pengolah pakaian di sana; mesin cuci dan mesin pengering. 

Mencuci pakaian seberat 10kg dikenakan biaya RM 4.50, sementara itu untuk 14kg dikenakan biaya RM 6.00. Pengeringan beda lagi, karena mesinnya berkapasitas besar, jadi kalaupun mencuci sampai dua mesin, kita bisa tetap menggunakan satu mesin pengering saja. Biaya mengeringkan pakaian adalah RM 4.00, kalau mau tambah masa supaya lebih kering lagi, dikenakan tambahan biaya RM 0.50. Mencuci baju memakan waktu sekitar 15 menit, sementara mengeringkan memakan waktu sekitar 24 menit. Oke sih, kurang dari satu jam sudah bisa membawa pakaian yang bersih dan kering. Karena tabungnya tidur begitu, jadi pakaian juga tidak kusut-kusut amat. Dilipat saja cukup.

Seru yah :D

You Might Also Like

0 komentar