XS ke S ke M ke S

By 2:36:00 PM

Minggu lalu satu housemate datang, udah 3 bulan kali kami gak ketemu. Dia bolak balik bilang saya kurus. Saya keukeuh bahwa berat badan saya gak berkurang, jadi saya gak kurusan. Tapi dia keukeuh. Belakangan saya jarang ke kampus sih, sering kerja di rumah aja. Sekalinya ke kampus, make si ikat pinggang dan menemukan bahwa lubang yang dipakenya mundur satu. Sejak mulai FC, saya sudah mundurin dua lubang, nih :D  Celana jeans juga emang pada longgar sih. Tapi jangan percaya tipuan jeans, kan? Dia suka menyusut dan mengembang. Hih. Kemarin iseng nyoba satu dress yang DULU ciamik kalo dipake. Deg-degan banget tuh, takut nyangkut wahahihi, ternyata cakeeeep! Aheey...Seneng deh. Mungkin karena pola makan yang semakin teratur mengikuti apa yang seharusnya diberikan kepada tubuh, badan mengikuti keperluannya; berat dan ukuran. Selain badan yang mengecil, wajah pun disebut-sebut lebih cerah dan bersih. Kemarin sempet tuh ada jerawat setelah 8 hari ugal-ugalan makan, tapi begitu saya ikuti pola yang seharusnya, ekstra jus sayuran, cepet lho keringnya si jerawat. Biasanya beuh, nyut-nyutan bisa lebih dari seminggu, belum lagi proses mengempisnya lama. Cerita ini mungkin bonus yang saya dapat dari mengubah pola makan ya. Padahal belum ekstrim, lho. Belum ekstrim itu maksudnya saya masih mengudap, masih cheating, masih makan gorengan hampir tiap sore (bakwan, cireng). Padahal yang baik kan jauh-jauh dari kudapan yang "enak" itu hihi. Tapi saya selalu ingat juklak FC, walaupun saya makan gorengan, isinya tepung dan sayuran; masih masuk juklak walaupun jauuuh dari ideal. Dengan selalu berusaha patuh pada juklak FC inilah yang mungkin menyelamatkan saya dari keluhan-keluhan maag, migrain dan lain sebagainya. Dulu flu bisa sebulan dua kali, bisa sebulan on off, gak kelar-kelar. Ini serius, lho. 

Jadi, kalau temen-temen ingin sehat, bisa mulai dari...SEKARANG. Gak usah nunggu besok :) Benahi pola makan. Tinggalkan pelan-pelan makanan prosesan, camilan, susu, teh dan kopi. Kalaupun pingin, jadikan makanan itu sebagai menu rekreasional yang dimakan paling sering 2 kali dalam satu minggu. Sisanya, patuhi juklak FC dan perbanyak sayuran juga buah-buahan. Gak usah nanya bonusnya, pasti nanti kerasa sendiri kok :) Hidup sehat gak pernah bohong dengan hasilnya. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Mba Beby, hahaha iya loh sekarang kurusan plus seger banget :D *persiapan itu kah* uhukkk *dikeplak*

    ReplyDelete