Gas!

By 8:53:00 AM


Pernah kan ya mencium bau (maaf) kentut sampe bikin pingin nabok orang yang menebarnya? Entah itu busuk, asem dan entah apa lagi jenisnya. Sejak ikuti pola makan Food Combining, saya jadi mikir...Makanan yang diasup secara sembarangan, diolah dengan susah payah oleh tubuh. Ada makanan yang akhirnya hanya jadi sampah, tidak sanggup diolah organ pencernaan karena kandungannya bikin tubuh kewalahan menyediakan enzim atau waktu untuk mengolahnya yang berbeda antara satu unsur makanan dan unsur yang lain. Seperti kita makan besar, nasi dan teman-temannya, kemudian ditutup dengan buah...Fruktosa buah bisa membuat zat dalam makanan sebelumnya jadi tidak berguna, lebih kurang gitu, penjelasannya bisa coba browsing sendiri ya :) Walhasil, makanan yang harusnya bisa diserap zat-zat baik di dalamnya malah teronggok terfermentasi, jadi sampah, tidak bisa diserap dengan baik. Belum lagi kombinasi makanan pati dan protein hewani yang bikin sampah numpuk, enzim cerna kewalahan, kerja organ pencernaan berat, kemudian BAB jadi gak lancar. Salah siapa? Makanan? Duh, kesian makanan disalahin melulu. Karena mengasup makanan secara sembarangan, tidak berpola, kerja organ pencernaan berat sampai-sampai makanan yang mengantri diolah "busuk" duluan sebelum diserap unsur baiknya...Jangan heran kalau sampai gas yang dihasilkan menjadi kentut itu baunya gak enak banget dihirup. Lagian ngapain ngehirup kentut :)))))

Ini bukan jualan yaa..Tapi sejak melakukan Food Combining, (maaf) kentut saya aromanya aman-aman saja :) Kadang kalau kepepet kentut di kerumunan juga tenang, gak ada baunya :D Tapi kalau pas cheating ngaco, pasti kembali tidak enak baunya, walaupun tidak sebau kalau kita makan pati dan prothew dan kue-kue dan keripik-keripik dan lain sebagainya dalam satu hari bersamaan. Beneran deh :) Saya pikir ini cuma saya aja yang ngalamin, ternyata banyak anggota Food Combining Indonesia (FCI) yang mengaku demikian :) Kebayanglah, apa yang kita makan, diurai dan diserap dengan baik oleh tubuh, kombinasi tepat, residunya pun tidak mengganggu :) Limbah sayuran bisa jadi pupuk ya, limbah pabrik atau detergen lama-lama jadi bau busuk, kan? Gitu deh :)

Ayoo..mau kentutnya wangi gak :))))
Sehat ya semua :)

You Might Also Like

0 komentar