Genting! Genting! Genting!

By 10:09:00 AM


Papa & Mama
bersama anak perempuan
yang nyebelin namun ngangenin
Beberapa waktu lalu keluarga saya berkunjung ke sini. Keponakan saya sudah ribut aja ingin ketemu dengan Onty yang menggemaskan ini wahihi. Kunjungan selama 8 hari dihabiskan dengan untel-untelan di kamar hotel, makan sampe buncit, jalan-jalan, dan tidak lupa juga dengan drama keluarga hahaha. Perjalanan tanpa drama emang kurang seruuu :D

Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah dataran tinggi Genting. Selama tujuh tahun sekolah di sini, saya baru ke Genting 3 kali kayanya, lupa. Tapi di ketiga-tiga kesempatan itu, saya cuma duduk manis di salah satu pojokan, ngopi dan ngerumpi. Main di wahana yang disediakan di sana bukan pilihan, saya pada dasarnya gak suka main-mainan gitu.

Genting dipilih jadi tempat kunjungan pun karena permintaan Ibu Permaisuri "De, nanti kita ke Genting ya, orang-orang kalau ke Malaysia pada ke sana, Mamah pingin tau." Siyap, Komandan! 

Sebelum masuk Ripley's
Karena satu rombongan sirkus, jadi kami menyewa mobil. Saya supir untuk berangkatnya, kakak saya supir untuk perjalanan pulang kembali ke hotel. Iya, kami menginap di Kuala Lumpur, nanti deh saya ulas hotel kecil mungil nyamannya, ya.

Ok, lanjut. Jadi, perjalanan ke Genting itu lumayan juga mencabar. Saya sudah sangat jarang nyetir, apalagi sejak tinggal di Jakarta, bisa dihitung jari kesempatan untuk nyetir mobil. Nah, selama liburan kemarin ini, saya banyak mengambil posisi sebagai supir cantik. ehem. Perjalanan menuju Genting ini paling mendebarkan. Rasanya kaya pertama kali bawa mobil pulang dari Jatinagor ke Cirebon, satu dekade lalu. Tapi seru.
Kami berhasil membuka pagar!





Apa yang dilakukan di Genting? Makan!
Keluarga saya kayanya bukan penyuka wahana gituan deh. Sampai di Genting, tujuan tercapai: Pernah ke Genting :D semua happy. Setelah itu? Makan siang sama-sama. Muter-muter. Duduk ngopi dan ngeteh.

Mirip?
Tempat yang paling ingin dikunjungi di Genting Highland adalah Ripley's Believe it or Not. Ternyata seru juga dalemnya :)  Banyak hal-hal menarik dari seluruh dunia. Coba iseng-iseng kunjungi web ini.

Waktu ngunjungin Genting, cuacanya lagi galau gitu. Mendung pekat, kemudian hujan dan kabut tebal. Untung orangtua saya bawa jaket, kebantulah (dikit). Saya ubed-ubed shawl aja di leher, cukup membantu jadi anget. Jalan pulang juga agak repot karena kabut tebal sekali. Hujan rintik-rintik. Jalanan cenderung licin. Tapi serulah :)

Kalau tidak ada kendaraan pribadi, bisa naik bis kok. Coba cari info tentang bis Genting di sini

Udah, gitu aja :D 










You Might Also Like

0 komentar