Half dead

By 9:59:00 AM

Sabtu lalu adalah kelas yoga kedua. It was tough. Baju saya sampai basah. Keringat menetes ke matras berkali-kali. Hal yang lebih berkesan tentang kelas yoga minggu lalu adalah paha saya sampai gemetar. Guess what, the instructor happy for what was happening to my tights! Dia bilang "It means you did it properly, it works!" sambil loncat kegirangan. Err...

Hal menyenangkan lainnya, dan ini sangat sangat sangat bikin saya senang, adalah Kazumi, nama instruktur yoga saya, mengajarkan cara untuk melakukan handstand! Wow! I more than happy that day. Sudah lama ingin mencoba melakukan handstand, tapi gak pernah berani. Selalu takut, entah takut tangan saya patah, saya jatuh gedebugh tak tertolong...Akhirnya saya tau tekniknya :) I did it twice. Dibantu Kazumi, sih. Tapi kata Kazumi, saya dikit lagi pasti bisa *joget*. Saya di rumah terbiasa latihan headstand dan pincha jadi walaupun belum bisa-bisa banget, saya sudah belajar dasar melakukan pose itu. 

Latihan kemarin itu melelahkan, serius, tapi menyenangkan. Kemarin ada posisi yang diperuntukkan bagi kesehatan tulang belakang, payudara, abdomen, dan beberapa lagi. Setelah kami melakukan satu pose yang cukup sulit, Kazumi bertanya "still alive, hah?" hahahah siyal. Dia bilang "it must be hard, you half dead, hah?" dan saya jawab "YES" dengan suara paling keras :D Pantesan pernah baca komentar orang yang habis latihan Iyengar Yoga bilang "duh mau mati gw" ternyata emang sadis. Tapi saya mulai ngerasain manfaatnya. Saya lebih aware dengan posisi berdiri, posisi dada, bahu, dan kontraksi pada perut. Saya mulai belajar mengoreksi kesalahan postur selama ini :)

Gak sabar untuk kelas berikutnya :) 

You Might Also Like

0 komentar