Mudik kemarin

By 2:57:00 PM

Gambar seperti ini bisa pesan di instagram teman baik saya, @annaristiana14

Masih bulan Syawal, boleh dong ya salam lebaranan ^^
Selamat lebaran, semua...

Gak kerasa, terakhir kali saya pulang ke Cirebon tuh lebaran tahun lalu. Jadi sudah setahun tidak pulang ke rumah. Iya, sih,Keluarga saya sempat berkunjung di awal tahun kemarin. Tapi kan, rasanya beda antara dikunjungi dan pulang kampung *tidak bersyukur, plak*. 

Libur lebaran kali ini, saya menghabiskan waktu 3 minggu di Cirebon. Bisa dibilang tahun ini saya dedikasikan waktu liburan untuk keluarga. Gak bikin janji naninu sama teman lama. Cuma pingin kumpul sama keluarga aja. Ada sih, ketemu sahabat, sebiji doang :D Selain dari itu, saya gak ngabarin siapa-siapa perihal kepulangan kali ini. 

Seneng bisa bantu orangtua ngurus rumah, ambil alih tugas sebagai supir dan tukang masak, walaupun hasilnya alakadarnya banget. Untel-untelan di kamer Mama-Papa. FYI, saya gak punya kamer lagi sekarang di rumah. Jadi, setiap kali pulang, saya tidur sama Mama-Papa :D Main sama keponakan. Curhat sama adik semata wayang yang udah ABG. Dicelain kakak-kakak. Makan sambil ngobrol gak penting. Duduk di teras sambil ngunyah lagi rame-rame. 

Seneng juga bisa meluangkan waktu dengan keluarga Mas Bromo. Saya sengajakan juga menyediakan waktu untuk diam di rumah nemenin Ibu. Saya juga sempet dapet kejutan kunjungan dari Mas Bromo, anak dan keponakansnya ^^ Makasih yaa...

Alhamdulillah, penuh seneng :) 

Iya, saya sepertinya jadi sombong. Sombong gak nyempetin ketemu temen-temen yang udah pada kesel karena saya janji-janji melulu, tapi belum bisa menepati untuk ketemuan dan ngerumpi. Maaf ya, temans. Nanti kita ketemuan ya *janji lagi*.

Entah kenapa kepulangan kali ini agak sentimentil. Cuma ingin bareng keluarga. Dengan segala drama yang ada, saya bahagia. Alhamdulillah.

Semoga semuanya tetap sehat. Nanti kalau saya bisa pulang lagi, tetap bisa makan masakan Mama, dengerin keluhan Papa, dicurhatin adik, diciumin keponakan dan ngobrol gak jelas sama kakak-kakak. Semoga bisa dengerin Ibu cerita ini itu, uwel-uwelan sama si Geboy ganteng dan duduk ngobrol sambil dicela Mas Bromo. Aamiin.


You Might Also Like

0 komentar