Gemeter!

By 8:20:00 PM

Kelas yoga sama Kazumi hari ini SANGAT MELELAHKAN! Tapi seneng :D

Fokus latihan hari ini banyak di tangan dan paha. Kaki dan tangan saya sampai bergetar...But it's a good sign. Artinya otot bekerja semua. "Santapan" hari ini salah satunya adalah shoulder stand atau sarvangasana. Konon menurut Erikar, ini adalah queen of asana. SUSAH, BOK! Saya yakin, pustur saya belum lurus dari bahu sampe ujung kaki. Kadang kaki saya gak "bekerja" terlalu fokus sama punggung yang disangga atau fokus pada instruksi suck-your-buttock-in :'D Sampai goyang-goyang di udara...

into sarvangasana

into sarvangasana

sarvangasana
Minggu lalu, pundak ditopang oleh tiga selimut yang ditumpuk. Hari ini, penyangganya adalah guling (bolster). Dalam yoga, bolster digunakan dalam beberapa pose yang berguna untuk menyangga tulang punggung, misalnya, untuk menghindari terjadinya kesalahan posisi atau cedera. 
Untuk sarvangasana, bolster kecil menempel pada dinding

Untuk sarvangasana, bolster besar diletakkan di bagian depan, digunakan untuk menyangga bahu


Beberapa manfaat dari sarvangasana ini ada banyak, di antaranya adalah menjaga keseimbangan peredaran darah, memperbaiki sistem pencernaan terutama berkaitan dengan gangguan usus, menjaga kesehatan syaraf dan kelenjar, menguatkan jantung dan lainnya. 

Selain Sarvangasana, "menu" hari ini chaturanga dandasana, adho mukha svanasana, bhujangasana, salamba sirsasana dan beberapa pose yang bikin gemeteran deh karena otot-otot tangan dan kaki bekerja semua. Keringet jangan ditanya, baju dan bahkan celana sampe basah XP 

Oia, kemajuan hari ini...refleks saya kalau kejungkel waktu melakukan headstand udah baik. Kedua kaki ditekuk, dan punggung tidak gedabruk ke lantai :D Inget banget dulu waktu belajar headstand sendiri, dua kali saya gedabruk. Sekali tulang kering ngehantem pinggiran tempat tidur, sekali lagi saya gedabruk ke belakang dalam posisi tertidur. Jadi, si punggung ya kena lantai. Hari ini nggak, pun saya gak panik waktu jatuh ;)

Gitu deh, pengalaman kelas yoga hari ini. HAPPY! 
Cannot wait for next week class. 

You Might Also Like

0 komentar