tjurhat

By 6:52:00 PM

Foto dari sini
Saya udah jarang "promosi" pola hidup sehat ke orang terdekat. Tapi...setiap kali ada yang ngeluh sakit atau habis berobat, biasanya saya ngasih kuliah 2 sks :D Nyebelin ya, saya :'D

Kadang pingin bisa terbang ke tempat di mana keluarga saya berada. Bantu mereka mengubah pola hidup lama menjadi lebih baik untuk kesehatan yang lebih baik juga. Kalau jauh begini, beda negara, saya cuma bisa cuap-cuap. Mungkin telefon dijauhin dari telinga waktu saya cat cit cut. Atau...pesan yang saya tulis dengan susah payah cuma dibaca tanpa komentar :)) It happened a lot!

Sedih aja kalau denger keluhan "biasa...kolesterol naik", "biasaaa...asam urat", "biasaaa kehujanan jadi meriang", "biasaaa..,makan sambel", "biasaaa...kecapean". Pingin ngasih kuliah umum 3 sks rasanya :)))

Saya juga gak sehat-sehat amat, sih. Minimal, saya tau kalau saya cheating, saya harus "bayar" dengan lebih banyak asupan buah dan sayur segar. Sementara keluarga saya? Tidak begitu adanya. Obat tuh masih jadi camilan. Diare? nih, minum ini. Batuk? tuh, obat itu aja. Pusing? nih, cepet minum ini. Gitulah. Padahal, tubuh kita tuh sangat mampu menyembuhkan dirinya dan sehat KALAU kita tau gimana memperlakukannya dengan BAIK dan BENAR.

Sejauh ini, pola makan yang saya pegang adalah Food Combining. Keluhan saya yang menahun hilang semenjak saya patuh ber-Food Combining. Adalah sesekali pusing, gejala flu atau letih nyamper, tapi itu DIPASTIKAN karena pola makan saya beberapa hari sebelumnya kacau. Kemudian saya akan tinggalkan makanan rekreasional dan kembali ke jalur makanan yang lebih sehat dengan pola Food Combining, dan tubuh kembali ke kondisi yang jauuuh lebih baik.

Coba catat apa saja yang kamu makan dan minum dalam sehari. Makanan receh seperti nyobain cilok punya Adik atau nyomot cheese cake pacar juga masuk dalam food diary itu ya. Dari makanan dan minuman yang kamu asup seharian itu, berapa banyak yang alami?

Dari food diary bisa ketauan kok kualitas kesehatan kita :) Catat asupan makanan dan minuman kamu selama tiga hari, bisa tergambar bagaimana kualitas kesehatanmu dari catatan itu.

Pastikan makanan yang diasup alami dan minim proses supaya lebih mudah dicerna oleh tubuh. Proses cerna yang ringan, membantu menjaga kualitas kesehatan organ cerna dan tubuh secara keseluruhan.

Tuh, kan...satu sks lagi :))

Sehat ya, semuaaa...

You Might Also Like

0 komentar