Alarm!

By 9:22:00 AM

Foto dari sini

Dalam satu bulan ini, saya sudah dua kali kena batuk dan pilek. Lho, katanya udah FC, kok masih sakit? Nah...Baca dulu sampai selesai, ya :)

Ceritanya sejak lebaran kemarin, saya nakal banget. Bisa tiap hari saya nyamil atau ngopi, walaupun jumlahnya gak banyak. Kalau dulu, saya bisa ngabisin crackers dalam satu kali hap, begitu kemasan dibuka ya makan aja terus sampe habis. Kopi bisa dua kali sehari, kepala sampe pengeng. Camilan manis itu bisa 2-3 kali sehari. Nah, sejak Agustus itu saya ada aja sih yang dijajanin. Kemudian FC kenceng lagi. Pulang kampung, nyobain macem-macem sampai-sampai asupan basa juga minimalis. Mulailah batuk. Gak pernah-pernahnya saya demam, tiba-tiba satu pagi saya demam dan tenggorokan ini rasanya ngik nguk banget. Batuk kering deh. Lama juga tuh hampir 2 minggu karena saya masih aja bandel makan yang aneh-aneh. Atas dasar mumpung-lagi-pulang. :D

Nah, seminggu kemarin saya lagi kedatangan teman. Kebetulan ada pinjaman mobil juga. Pas dong buat njajal tempat makan yang biasanya gak bisa saya datengin karena susah transportasi. Seminggu ini kacau dah. Sarapan buah paling sampai jam 9 pagi, itu pun cuma 2 ronde. Lanjut adaaaa aja makanan olahan. Belum lagi kopi. Siang makan campur-campur. Si temen lagi demam Boat Noodle, jadilah dua hari berturut-turut kita makan di sana. Belum lagi ngafe-ngafe cantik sambil curhat lucu.

Hari ketiga aja alarm tubuh saya udah nguik-nguik kenceng. Saya selalu usahakan bayar jus sayur, sih. Tapi penjahat lebih banyak dari pada polisi. Ambruk jugak! Akhirnya kemarin saya mulai meler dan meriang. Saya sih ketawa ajah. MAMAM TUH MAKANAN ENAK DI LIDAH :D Belum lagi saya jadi hobi konstipasi *duh.

Tapi tetep diakui bahwa kondisi tubuh saya masih jauuuuuuuuuh lebih baik daripada dua tahun lalu. Dulu batuk dan flu bisa tiap bulan dalam keadaan tubuh sangat lemah. Boro-boro saya bisa beraktivitas, pasti ngambruk aja di tempat tidur. Lha semalem saya masih bisa ikut kelas Iyengar Yoga yang aduhai itu dengan semangat. Bangun pagi pun masih sangat segar, hanya saja ya badan gak fit lah. Dari kemarin saya langsung nenggak jus sayur tiga kali sehari. Lauk makan juga sayuran dan protein nabati, supaya tubuh gak kerja berat, biar fokus di penyembuhan aja.

Ya, gitu deh.

Tapi seneng lah, alarm tubuh saya makin mudah terdengar sekarang. Setiap habis makan makanan yang kurang baik buat tubuh, alarm saya pasti bunyi. Alarm itu macam-macam; bersin, pening, leher tegang, kepala nyut-nyut, batuk, tenggorokan seret, konstipasi, kulit gatal, kulit kusam, dan lain-lain.

Setelah saya makan Boat Noodle dua hari berturut-turut, tangan saya gatal-gatal bruntusan. Entah karena pingin lagi atau apa ahahah. Gak deng, dia ngambek karena dikasih makanan yang sulit cerna, belum lagi bumbu-bumbu yang dipakai cuma enak sampai di lidah aja.

Baiklah, mari kembali ke jalan yang benar, jadi pelaku FC, bukan pengaku ;))
Eh btw, I am about thinking of becoming a vegetarian actually :D liat nanti deh ;)

Sehat ya, semuaa...

You Might Also Like

0 komentar