Follow IG @bebydebearfc!

By 11:55:00 AM


Buat temen-teman yang sedang mulai belajar Food Combining, silakan follow Instagram saya @bebydebearfc yang sengaja dibuat untuk rujukan menu harian, khususnya bagi pemula. Dari setiap menu yang saya pajang, saya usahakan untuk memberi keterangan apa saja detil menu hari itu. Contoh bekal harian saya ke kampus seperti yang ada pada dua foto di postingan ini, ya. Biasanya saya bawa sarapan ronde kedua (dan ketiga) dan menu makan siang. Kadang-kadang ditambah kudapan sore, tapi jarang. 

Sering kali temen-temen nyolek saya dan minta menu satu minggu ala Food Combining, saya jadi bingung sendiri mau kasih menu apa. Balik lagi saya kasih dua juklak utama, yaitu:
  1. makan buah saat perut kosong, diutamakan pagi hari saat sarapan sampai setengah jam sebelum makan siang, dan
  2. pisahkan karbohidrat dengan protein hewani dalam menu makan utama.
Menurut saya, kalau sudah paham dua julkak itu, tidak perlu ada dikte menu harian lagi, yang ada nanti malah bingung kalau tiba-tiba ada undangan di tengah minggu. Walhasil, pada suka nyolek lagi "di kondangan ada buffet nih, gw makan apa?" Dang!


Menu makanan saya di @bebydebearfc gak ribet, kok. Kebanyakan sayur saya makan begitu saja tanpa dimasak atau dengan cara dibuat smoothie atau di-jus. Harus jus? Nggak. Itu hanya variasi cara konsumsi sayur aja supaya yang masuk banyak dan tidak bosan dengan cara makan. 

Buah-buahan juga biasanya saya beli di pasar malam, Cari yang lagi musim aja, biar murah :D Kalau beli buah di supermaket atau di kedai runcit, selisih harganya lumayan. Sebagai anak kost, menjunjung tinggi nilai irit tapi banyak :)) Jadi, pasar malam adalah surga tempat beli buah-buahan. Kalau pas di pasar malam lagi jelek-jelek buahnya, biasanya saya akan ke kedai runcit beli buah yang murah meriah renyah. Yang penting sesuai kriteria buah untuk konsumsi; matang, berair. 

Mungkin teman-teman akan jarang menemukan menu protein hewani dalam menu-menu saya di @bebydebearfc. Saya belakangan ini lebih mengutamakan buah, sayur dan protein nabati berbanding hewani. Porsi sayuran mentah juga lebih banyak daripada matang. Alasannya? Usia ahahah nggak, ding..Biar badan lebih ringan aja kerjanya kalau yang diasup minim protein hewani. Itu pilihan, sih :)

Yuk, ah belajar Food Combining sama-sama!
Jangan lupa follow Instagram @bebydebearfc, ya!

You Might Also Like

0 komentar