Kebaya

By 9:42:00 AM ,

Foto dari sini
InsyaAllah wisuda saya selanjutnya tanggal 5 November 2016. Nah, kapan itu saya pulang ke rumah orangtua, ngeliat lagi ada kebaya pertama yang saya rancang dulu di tahun 2006 untuk wisuda S1. Isenglah dicoba, masih bisa dikancing, sih. Tapi...sesak nafas haha. Terus saya kepikiran, itu kebaya seumur-umur baru dipakai sekali, ada keinginan untuk pakai lagi. Nah, jadilah saya punya goal baru dalam tiga bulan ke depan, mau sedikit menyingsetkan badan biar kebayanya enak lagi dipakai. 

Apa yang saya lakukan? Diet ketat? Tidak...Hanya kembali ke juklak Food Combining dan meminimkan jatah cheating :D 

Sudah seminggu ini saya jalani Food Combining yang lebih ke vegetarian. Saya tidak konsumsi gula dan nasi. Nasi? Kenapa tidak konsumsi nasi? Pati itu walau bagaimanapun mengandung gula, saya sedang berusaha meminimalisir asupan gula. Lemes, dong? Alhamdulillah tidak, karena kebutuhan gula masih terpenuhi dari buah-buahan dan sayuran yang saya konsumsi lebih banyak dari biasanya. Gula dari buah dan sayur masih lebih baik daripada yang dihasilkan dari pati. 

Saya juga masih makan protein hewani, kok, tapi sesekali. Pun sejak menjalani Food Combining saya sangat jarang konsumsi protein hewani dan lebih memilih protein nabati sebagai pengganti. 

Saya tinggalkan kopi dan camilan. Biasanya jatah cheating saya ambil dua kali dalam seminggu, nah sekarang ini NIATnya sih hanya memperbolehkan cheating dua minggu sekali :) Semoga sih pola hidup ini jadi berjalan terus begitu, karena toh saya sudah merasakan manfaatnya di tubuh.

Jadi, selain goal kebaya wisuda cukup lagi dengan nyaman, saya juga mau kembali menjadi pelaku Food Combining, bukan  terus-terusan jadi pengaku:p 
Sehat, sehat, sehat.


Dear Kebaya ungu, see you in a couple of months :*

You Might Also Like

0 komentar