Serabi Emak #kulinercirebon

By 8:29:00 AM ,

Di TKP dengan Mimi dan Mama
Menemukan serabi Emak ini sejak 1996, dua tahun setelah keluarga saya pindah ke Cirebon. Berawal dari rasa pertama, lidah pun tertaut dengan rasa serabi Emak yang ciamik menusuk sampai dada. Jatuh cinta judulnya. Disimpan sampai sore pun masih saja empuk dan gurih rasa kelapa terasa enak di mulut. 

Serabi dage
Emak berjualan sehabis subuh, jam 5 pagi biasanya sudah mulai memanggang serabi pertamanya. Serabinya berbagai rasa; polosan rasa original, tambahan topping oreg tempe, dage atau telur dan ada juga serabi manis. Harga serabi polosan Rp. 2.000, serabi dengan topping dan serabi manis Rp. 3.000, sementara serabi telur Rp. 5.000. 
Serabi asin dan gorengan tempe
Makan serabi Emak ini enaknya ditemani gorengan tempe atau dage. Gorengan bikinan Bapak, suami Emak, ini enak bingit. Satu gorengan harganya Rp. 1.000, mursida! Kadang saya bisa habiskan 3 gorengan dengan 1 serabi :)) Serius, enak banget.

Lokasinya di Jalan Aria Kemuning, setelah Alfa dan sebelum jembatan, di sebelah kanan jalan kalau masuk dari arah Jalan Cipto. Kalau ke Cirebon, cobain ya!

You Might Also Like

0 komentar