Pindah Rumah

By 9:46:00 AM


Setelah semingguan tinggal di KK, akhirnya menemukan rumah yang saya suka. Lokasinya di daerah Kepayan. Kira-kira jarak dari rumah ke kampus memakan waktu sekitar 10 - 15 menit. Saya belum pernah jalan di hari-hari sekolah. Sekarang di Malaysia lagi cuti sekolah, jadi jalanan pagi lebih lengang. Januari nanti mungkin baru kerasa macetnya kaya apa. Teman seruangan saya ada yang tinggal dekat dengan rumah saya ini, dia bilang ke kampus macet, waktu tempunya sekitar 15 menit. Saya jadi ngebayangin macetnya KK itu kaya apa, ya? 

Anyway. Rumah ini saya dapat dari www.mudah.my. Sebelum saya datang ke KK, sudah sempat lihat beberapa iklan sewa apartment di situs itu dan naksir beberarpa di antaranya. Dua hari tinggal di KK, ada satu unit yang saya lihat; 3 kamar, 2 kamar mandi, fully furnished. Harga yang ditawarkan sebetulnya reasonable dan masih bisa ditawar. Tapi saya tidak terlalu sreg waktu lihat rumah itu. Lalu ada satu iklah rumah 2 kamar, 1 kamar mandi, fully furnished juga di kawasan yang sama dan saya suka, walaupun baru berdasarkan gambar yang dipajang di situs aja. Sayangnya orang yang punya rumah sedang di luar kota dan baru ada seminggu kemudian. Walaupun saya sudah ngebet pingin pindah, tapi akhirnya saya rela menunggu orang itu kembali ke KK untuk melihat unit yang dia sewakan. 

Akhirnya, hari Jumat lalu saya pun ngeliat rumah itu. Dan benar, saya langsung suka! Walaupun ukuran lebih kecil dari rumah yang sebelumnya saya lihat, tapi rumah ini seperti yang saya inginkan. Ground Floor, nice unit, clean, simple furnitures and all. Rumah saya menghadap ke area kosong di mana saya bisa melihat perbukitan, cantik!

Tawar menawar pun terjadi, lumayan bisa nawar sedikit. Menurut teman saya, harga itu bagus untuk unit dan daerah housing yang saya ambil ini.  Oia, komplek saya ini ada kolam renang dan gym juga. Selain itu, kawasan dalam kompleknya enak untuk dipakai jogging, sepi. Di depan banyak ruko yang menjual kebutuhan sehari-hari. Tempat makan juga banyak, jadi tidak akan takut kelaparan. Pun ada yang jual makanan khas Indonesia, bakalan betah kayanya! ;) 

So, here I am, moving in into a new cutie small cozy house.


You Might Also Like

0 komentar