Green Smoothie

By 12:44:00 PM


Sudah sebulanan ini saya lagi keranjingan buat green smoothie. Tapi bukan dalam koridor eksklusif buah atau sayur, tapi saya campur.

Ide ini awalnya muncul sejak saya mulai banyak baca tentang menu-menu vegetarian dan vegan, sering ubek-ubek instagram untuk cari ide menu berbasis sayur dan buah, sampai di satu titik saya baca bab sayur boleh di campur dengan buah di salah satu buku panduan menjalankan Food Combining. Selain perjalanan mempelajari hidup dengan mengkonsumsi makanan berbasis tumbuhan, saya juga mulai kebablasan cheating  saya nakal!

Nah, alasan terakhir itu menjadi penguat niat saya untuk menambah asupan sayur dan buah dalam menu harian. Saya putuskan untuk mencoba konsumsi green smoothie yang terbuat dari kombinasi sayuran dan buah.
Awalnya agak khawatir kalau-kalau pencernaan saya sensitif. Setelah dicoba beberapa hari, saya perhatikan aman-aman saja. Alhamdulillah. Jadi, saya teruskan deh misi ini.
Saya biasanya bikin dengan perbandingan 80-90% sayuran, diutamakan yang hijau, dan 10-20% buah. Biasanya saya hanya menggunakan satu jenis buah untuk campuran, cuma supaya rasanya tidak terlalu langu aja. Pun saya tetap konsumsi buah-buahan untuk sarapan, jadi kombinasi asupan sayur dan buah, saya upayakan, seimbang jumlahnya.

Sejauh ini, saya ngerasa badan lebih segar. Di tengah-tengah kenakalan minum teh tarik setiap hari, iya saya nakal banget, saya pastikan minimal dua kali minum green smoothie dan tetap sarapan eksklusif buah di pagi hari. Ya...adalah dua kali seminggu atau sekali seminggu saya cuma sarapan satu ronde langsung lanjut roti canai haha ini jangan ditiru deh  

Jadi, gitu deh perjalanan saya sekarang. Si green smoothie ini membawa saya pada hobi baru: beli berbagai jenis sayuran hijau yang belum pernah saya coba 

Ke depannya, saya berharap bisa jadi pengkonsumsi 80% sayur dan buah untuk konsumsi sehari-haru. Selain itu, saya mau benar-benar potong penggunaan gula untuk kebutuhan harian. Iya, ini berat haha But I done it before, I am sure I can do it again.

Doakan semakin banyak saya baca, semakin kenceng niat, semakin istiqamah menjalani pola hidup yang lebih sehat. Aamiin.

Kalian mau ikutan juga nge-green smoothie? Yuk, follow akun instagram saya @bebydebear  

You Might Also Like

0 komentar