35

By 8:35:00 AM

Foto dari sini

Foto di atas adalah scene Carrie duduk sendirian di restoran menunggu teman-temannya datang untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Kebetulan pula hari itu ada saja yang membuat teman-temannya tidak dapat datang atau terlambat datang. Membayar sendiri kue ulang tahunnya, jalan pulang dengan penuh rasa sedih. Tidak punya seseorang yang bisa jadi sandaran untuk kesedihan. Di episode lain pula, Carrie dihadapkan dengan keadaan tidak punya uang, (hampir) tidak punya tempat tinggal dan sendirian. Di usia 35. 

Carrie telah "menemani" saya cukup lama, lebih dari 5 tahun sepertinya. Banyak hal yang saya pelajari dari serial ini. Tentang hidup, pertemanan, cinta--cieh, dan banyak hal lainnya. Di sisi lain, banyak hal tentng Carrie yang (dipaksakan) sesuai dengan saya; tentang sepatu, tentang pertemanan, tentang pekerjaan dan beberapa hal lainnya. Scene Carrie di usia 35 pun menjadi salah satu yang jadi sorotan saya. 

Tapi seiring berjalan usia, which I do not care at all, except I have to make sure that every inch of my age I would be beneficial in so many ways, banyak kekhawatiran saya di masa-masa sebelumnya mulai terurai. Entah karena saya tahu jalan keluarnya atau saya sudah bisa mengatasinya atau saya kemudian berpikir bahwa it doesn't matter at all

Saya pernah ada di titik tidak menyenangkan, walaupun tidak menyedihkan. Saya selalu menghadapi jalan yang berliku berbatu untuk sampai tujuan, dan apapun itu, saya sangat menghargai waktu dan tenaga yang terpakai. Saya tahu, untuk menjadi apa yang kita impikan, tidak ada jalan pintas kalau ingin impian itu kekal. Setidaknya itu yang saya paham.

Jadi, ketika ada di usia ini, saya tahu bahwa saya hanya perlu lebih kuat, lebih sabar, dan dengan telaten menata hidup saya untuk mencapai tujuan hidup saya. Tidak perlu sempurna, menjadi cukup saja sudah lebih dari sempurna. Dan saya tahu bahwa saya tidak sendiri.

Semoga saya semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak. 

You Might Also Like

0 komentar