Tik tok

By 8:53:00 AM

Gambar diambil dari sini 
Semua orang memiliki budaya penggunaan waktu yang berbeda-beda. Pindah dari satu kota ke kota lainnya membuat saya belajar banyak tentang budaya orang-orang di daerah itu. Saya sendiri tetap ribet dengan aturan saya--mau ngapain jam berapa lalu dilanjut ngerjain apa.

Sering kali saya datang ke kantor awal bukan karena saya rajin, tetapi saya ingin menggunakan waktu sebelum jam 8 pagi untuk mempersiapkan diri sebelum mulai bekerja. Atau kadang-kadang saya  memang mulai bekerja awal. Ada lagi kalanya saya pulang kerja lambat bukan karena saya betah banget di kantor, tapi lebih karena saya ingin pekerjaan selesai dan tidak membebani to-do-list untuk esok hari. Kadang, eh sering kali sih, di tengah-tengah kerjaan adaaa aja kerjaan lain yang harus saya kerjakan, jadi to-do-list terbengkalai. Makanya kemudian saya memutuskan untuk stay back.

Pagi hari, sering kali saya ingin melakukan konfirmasi ini dan itu di awal waktu kerja. Tetapi sering kali pula tergendala karena orang yang ingin dihubungi belum sampai atau masih sarapan. Kadang ada keselnya juga, sih :D Pace kerja setiap orang beda-beda. Ada yang cepat dan beres, ada yang cepat dan tidak beres, ada yang lama tepat waktu dan ada pula yang gak selesai-selesai kerjaannya :'D 

Ini kali ya namanya adaptasi. Tapi bagaimanapun, saya berusaha untuk memahami budaya tempatan yang ada. Kalau bisa saya ikuti, akan saya ikuti. Kalau tidak, setidaknya saya maklumi. 

You Might Also Like

0 komentar