Bersyukur

By 5:48:00 PM

Foto dari sini

Bersyukur. Sering kali saya lupa mensyukuri apa yang diberi dan diambil kembali oleh sang pencipta. Sering kali saya selalu meminta dan berharap permintaan saya selalu terpenuhi tanpa terkecuali. Sering kali saya lupa bahwa apapun yang saya minta dan saya miliki adalah milikNya. Dan setiap yang diambil kembali olehNya adalah akan meninggalkan makna di sebaliknya. 

Beberapa minggu terakhir ini menjadi minggu-minggu yang sangat kompleks untuk dicerna, untuk dirasa. Rasa bingung, bimbang dan bahagia campur aduk jadi satu. Kemudian saya mencoba memahami mengapa Tuhan memberi saya anugerah itu. Saya mulai mengarahkan rasa dan pikiran dalam diri saya ke satu titik. Bersyukur. 

Kemudian, ketika saya mulai beradaptasi dengan apapun perubahan yang terjadi dalam diri saya, dalam hari-hari saya, ternyata saya harus kembali ke titik semula. Bingung, bimbang. Dan hal lainnya. Kehilangan. 

Saya menerka apa maksud Tuhan dengan perjalanan hidup ini. Di beberapa minggu ke belakang ini. Mengapa saya ada di titik di mana saya tidak tahu harus merasakan apa. Tapi satu hal yang saya tahu, bahwa Tuhan punya maksud. Apapun itu. Dan dengan begitu, berbaik sangkalah. Bersyukur. Bahwa Tuhan memberi rasa, memberi kesempatan menikmati anugerahnya. Dan ketika Tuhan mengambil kembali rasa itu, ada maksud baik di sebaliknya. 

Saya belajar banyak dari beberapa minggu kemarin. Saya belajar berdiri. Sendiri. Menghadapi kejutan-kejutan yang terjadi. Mengendalikan rasa dan pikir dalam diri. Dan bersyukur. Mensyukuri apapun yang Tuhan berikan. Dan ketika Dia mengambilnya lagi, saya pun bersyukur. Tuhan lebih tahu kapan waktu yang paling tepat saya menerima anugerah itu.


You Might Also Like

0 komentar