Cerita hari ini

By 9:25:00 AM

Image result for love
Gambar diambil dari sini

Belakangan ini saya sangat sensitif tentang banyak hal. Tentang perlakuan orang ke saya, maupun perlakuan orang ke orang lainnya. Saya pun bukan orang baik. Jauh dari baik. Saya menyebalkan. Mungkin itu sebabnya tidak punya banyak teman. Tapi belakangan ini saya terlalu capek menghadapi orang. Saya terlalu capek memikirkan semua orang; perasaan mereka, nasib mereka, masa depan mereka. 

Sering kali saya mengorbankan perasaan, pikiran dan waktu saya hanya untuk membuat orang merasa bahagia, tidak kesepian dan aman. Tapi tidak jarang saya mendapatkan perlakuan sebaliknya. 

Kisah saya tidak didengarkan. Jeritan saya tidak diperhatikan. Keluh kesah saya seolah menjadi beban. Bahkan untuk menghargi sekalipun mereka lupa.

Atau saya yang sebetulnya seperti itu dan mereka hanyalah cerminan dari diri saya.

Ibu saya bilang pagi ini "istighfar, hidup sudah susah, jangan ditambah susah". Kemudian saya tertegun. Betapa saya suka mengeluh dan tidak bersyukur. Betapa saya kerap menuntut balas atas apa yang saya berikan kepada orang.

Hari ini, pagi ini betul-betul sebuah tamparan. 
Kamu jauh dari individu yang sempurna. Jangan terlalu banyak mengeluh. Jangan menuntut atas apa yang pernah kamu berikan pada orang lain. 

You Might Also Like

0 komentar